POPULAR STORIES

Target Galang Hendra Di Sirkuit Misano

Target Galang Hendra di Sirkuit Misano

KabarOto.com - Galang Hendra Pratama bertekad untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di seri ke-3 World Supersport 600 (WSSP) yang akan berlangsung di sirkuit Misano, Italia pekan depan.

Menurut data race, petarung binaan Yamaha Racing Indonesia tersebut terbukti konsisten dengan catatan waktu 1 menit 42 detik hingga 1 menit 43 detik untuk setiap lap. Kecepatan maksimum motor YZF-R6 yang dikendarainya berada di peringkat ke-7 dengan top speed 282,7 kpj. Faktanya memang finisher ke-12 hingga ke-20 punya gap waktu yang relatif rapat menunjukkan persaingan yang sangat ketat.

Baca juga: Galang Hendra Penuhi Janji Target Untuk Merah Putih Di Sirkuit Aragon 2021

”Ini bukan akhir pekan yang baik buat saya di Estoril. Set up motor hari ini (Minggu) lebih baik dibandingkan hari kemarin (Sabtu). Sebelum warm-up, kami telah melakukan perubahan pada suspensi dan itu bekerja dengan baik," ujarnya.

Ia merasa kuat dalam race 2, namun ketika memasuki enam putaran terakhir ia mulai merasakan nyeri pada lengan lalu mencoba untuk tetap tenang dan menyelesaikan balapan. "Saya ingin berterima kasih pada tim, saya telah menjalani operasi pada lengan untuk penyembuhan arm pump ini dan kami akan kembali lebih kuat di Misano!” ujarnya.

Hasil yang sudah dicapai ini akan dievaluasi bersama untuk melangkah ke depan lebih baik. Proses komunikasi intens akan terus diupayakan untuk meningkatkan perfoma motor ataupun pembalap.

Baca juga: IMI Jadi Stakeholder Galang Hendra Geber Balap WorldSSP600

Hal ini, sebagai persiapan menuju putaran WorldSSP di Misano Italia pada tanggal 12-13 Juni nanti. Terlebih lagi, rekan satu tim Galang Hendra Pratama, yaitu Dominique Aegerter dapat merebut podium juara di race ke-2 WorldSSP Estoril. Proses tukar pikiran dapat dilakukan untuk memperoleh input.

Target memperoleh poin wajib diupayakan kembali seperti yang pernah diraih dalam dua race di Aragon Spanyol dengan mendapatkan 7 poin dan saat ini ada di posisi ke-17 dalam klasemen sementara WorldSSP.