Minimalisir Inden, Produksi Mitsubishi Xpander Akan Ditingkatkan Hingga 10.000 Unit

Minimalisir Inden, Produksi Mitsubishi Xpander Akan Ditingkatkan hingga 10.000 Unit Target penjualan Xpander naik menjadi 10.000 unit plus ekspor (KabarOto)

KabarOto.com - Mitsubishi Indonesia yang memproduksi Xpander dan Pajero Sport akan mulai mengekspor pada Mei 2018. Belum lagi inden yang masih terjadi hingga kini, membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) harus meningkatkan kapasitas produksi pabriknya.

Apabila selama ini MMKI hanya memproduksi Xpander sebanyak 5.000 unit, akhirnya ditingkatkan sebesar 8.000 unit pada Januari 2018, bahkan ke depannya akan dinaikkan lagi hingga menjadi 10.000 unit per bulan.

Baca Juga: Mengunjungi Pabrik Perakitan Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport

Untuk negara pertama yang akan menjadi penikmat Mitsubishi Xpander buatan Indonesia pertama adalah Filipina. "Filipina dipilih menjadi negara pertama karena banyaknya peminat MVP di negara tersebut dibanding negara lainnya," terang Takao Kato, President Director MMKI.

kabarOto
Proses perakitan Xpander di Kawasan Industri GIIC Deltamas, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia

Bahkan di tahun 2018 ini, negara ASEAN lainnya akan menyusul, plus Amerika Selatan yang dimulai dari Bolivia dan Afrika Selatan yang dimulai oleh Mesir.

“Di Filipina, Mitsubishi merupakan merek yang sangat popupler, dari total market share kita berada di posisi kedua. Filipina dan Indonesia sama, peminat mobil MPV sangat besar dan tinggi,” tambah Kato.

Untuk kuota ekspor ke Filipina, Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan, pihaknya masih terus menghitung, karena pada Mei 2018 baru diperkenalkan di Filipina, dan belum ada target pasti dari MMKSI.