POPULAR STORIES

Targetkan Jadi Pemain Besar, Pelumas Repsol Rambah Dunia Industri Indonesia

Targetkan Jadi Pemain Besar, Pelumas Repsol Rambah Dunia Industri Indonesia

KabarOto.com - Repsol bersama PT Pacific Lubritama Indonesia (PLI) gelar pertemuan distributor nasional khusus untuk sektor industri komersial terpilih untuk pertama kalinya di Indonesia. Acara berlangsung di Hotel Raffles Jakarta.

Awan Kurniaty selaku General Manager Commercial Industry PT PLI mengucapkan, "Saya berharap dimasa yang akan datang dapat bersama-sama mengembangkan pasar di sektor tersebut yang masih sangat terbuka lebar peluang bisnisnya dengan semboyan 'Together We Can."

Repsol kini juga bermain di sektor pelumas industri. Adapun jenis produk yang dihadirkan tergolong lengkap, mulai dari pelumas mesin, hidrolik, kompressor, transmisi gardan otomotif, girboks industri, sirkulasi, turbin uap dan turbin gas hingga pelumas untuk industri textil baik dalam kemasan pail, drum, IBC, maupun tangki.

Baca Juga: Ini Evolusi Motor Repsol Honda Di Ajang MotoGP

Klaimnya, produk Repsol yang diproduksi oleh PT PLI berada dalam pengawasan langsung Repsol Spanyol. Luis Escobar ditunjuk sebagai Kepala Produksi. Sementara Victor Gomez menjadi Kepala riset dan pengembangan sekaligus kontrol kualitas.

Keduanya mengklaim bertugas untuk memastikan pelumas Repsol yang diproduksi oleh PT PLI memiliki standar mutu yang sama dengan standar pelumas negara Spanyol tersebut.

Tony Legi selaku Chief Executive Officer PT PLI menyebut, pihaknya optimistis dalam menghadapi persaingan di Indonesia berbekal keunggulan yang dimiliki dan menargetkan pertumbuhan pelumas Repsol pada 2021 sebesar 100%.

"PLI juga siap mencanangkan diri untuk menjadi 5 besar Pemain Pelumas Terbesar di Indonesia pada 2023," terang Tony dalam keterangan resminya, Senin (21/12).