Targetkan Penjualan 460 Unit Per Bulan, Suzuki S-Presso Bakal Diproduksi Lokal?

Targetkan Penjualan 460 Unit Per Bulan, Suzuki S-Presso Bakal Diproduksi Lokal? Foto: Kipli

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang baru saja meluncurkan dua unit city car dan hatchback terbarunya, mendapatkan respon cukup baik dari masyarakat Indonesia, khususnya mengincar pasar kendaraan city car yang terjangkau.

Pasalnya, Banyak pihak menunggu peluncurannya sejak sebelum gelaran GIIAS 2022. Pasar yang cukup baik itu dimanfaatkan oleh Suzuki untuk melakukan CBU S-Presso dari India, memasang target untuk penjualannya.

Baca juga: Apakah Penjualan Suzuki S-Presso Di GIIAS 2022 Akan Berakhir 'Manis'?

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra, tak segan membagikan kepada wartawan tentang angka target per bulannya. “Target kami 2.300 unit per tahun, nanti akan kita review bagaimana respon pasar untuk studi kedepannya. Pastinya, kendaraan yang kami impor, selalu ada kesempatan untuk diproduksi secara lokal."

Pasang target 2.300 unit terjual pertahun, dalam kesempatan terpisah, Harold Donnel Tampubolon selaku Head of 4W Brand Development & Marketing Research & IT Network at PT. Suzuki Indomobil Sales mengatakan bahwa target pasar untuk penjualan Suzuki S-Presso untuk mempercepat studi agar ketok palu diproduksi lokal adalah 460 unit per bulan.

Baca juga: Profil Suzuki S-Presso 2022 Yang Melantai Di GIIAS 2022

“Nanti akan kami pelajari lagi soal local production atau produksi dalam negeri untuk S-Presso jika target tersebut tercapai, kami pun tak menampik kalau tetap butuh masukan dari rekan-rekan wartawan dan konsumen untuk pengembangan mobil ini,” ujar Yulius Purwanto, Head of 4W Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).