POPULAR STORIES

Tawarkan Hadiah Rp50 Juta, Begini Cara Mengikuti Kompetisi Modifikasi Digital PowerAce Digimodz

Tawarkan Hadiah Rp50 Juta, Begini Cara Mengikuti Kompetisi Modifikasi Digital PowerAce Digimodz Kendaraan roda tiga PowerAce yang dijadikan obyek modifikasi

Kabaroto.com - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia, PT Dharma Polimetal selaku produsen kendaraan roda tiga listrik PowerAce, dan National Modificator Aftermarket Association (NMAA) mengadakan kegiatan Kemenperin PowerAce Digimodz.

Ajang ini merupakan kompetisi modifikasi digital, di mana desainer-desainer otomotif memberi gagasan konsep modifikasi kendaraan roda tiga PowerAce kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Baca juga: Dicari Desainer Untuk Ubah Tampilan Kendaraan Roda Tiga Listrik

Peserta Kemenperin PowerAce Digimodz boleh melakukan eksplorasi digital modifikasi pada setiap bagian PowerAce, ubahannya meliputi:

A. Styling dengan mengubah desain tampak depan kendaraan, perubahan desain tampak belakang kendaraan, perubahan warna, pelek penambahan berbagai aksesori.

B. Aplikasi sebagai penunjang produktivitas UMKM, yang dapat memberikan dampak atau nilai tambah bagi pelaku UMKM dalam menjalankan bisnisnya agar lebih efektif dan efisien secara waktu serta biaya.

Kompetisi ini akan berlangsung pada 2-30 Agustus 2021. Para pemenang, karyanya diseleksi menjadi lima besar dan diumumkan pada 15 September 2021 melalui Instagram @kemenperin_ri,@poweracemotor.id dan @nmaa_ind.

Pengumuman pemenang utama, akan dilakukan pada penyelenggaraan Indonesia Modification Expo (IMX) yang berlangsung secara virtual pada 2 Oktober 2021 mendatang. Bakal ada 2 karya digital modification pemenang utama yang akan dibuat ke unit asli PowerAce dan dipamerkan pada IMX 2021.

Andre Mulyadi, selaku IMX Project Director menyatakan, NMAA dan IMX selalu mendukung semua program yang tujuannya untuk memajukan ekosistem otomotif nasional. Dengan kompetisi ini, dia berharap bisa menjadi wadah kegiatan positif bagi para desainer digital tanah air dalam berkontribusi nyata mendukung UMKM, di masa pandemik.

Hadiah yang disediakan untuk kompetisi PowerAce Digimodz adalah uang tunai sebesar Rp 50 juta dengan rincian. Jumlah tersebut dibagi untuk pemenang utama Rp 15 juta, pemenang kedua Rp 7,5 juta, pemenang social media favourite Rp 5 juta, serta karya terbaik 5 besar masing-masing Rp 2 juta. Pemenang utama dan kedua berhak membawa pulang Piala Menteri Perindustrian Republik Indonesia.

Baca juga: Kemenperin Inisiasi Penggunaan Kendaraan Listrik Di Pemerintahan, Ini Rinciannya

Bagi peserta yang ingin berpartisipasi hanya mengunduh formulir dan file gambar kendaraan roda tiga PowerAce pada website www.poweracedigimodz.com. Setelah itu membuat desain digital modification-nya secara offline, dan mengirim karya yang sudah selesai ke link yang disediakan.