Dicari Desainer Untuk Ubah Tampilan Kendaraan Roda Tiga Listrik

Dicari Desainer untuk Ubah Tampilan Kendaraan Roda Tiga Listrik Kendaraan roda tiga PowerAce

KabarOto.com - Kesempatan baik bagi Anda yang gemar desain atau memodifikasi mobil dan motor. Karena Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia, PT Dharma Polimetal selaku produsen kendaraan roda tiga listrik PowerAce, dan National Modificator Aftermarket Association (NMAA) mengadakan kegiatan Kemenperin PowerAce Digimodz.

Ajang ini merupakan kompetisi modifikasi digital, dimana desainer-desainer otomotif memberi gagasan konsep modifikasi kendaraan roda tiga PowerAce kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Kendaraan roda tiga PowerAce agar memiliki daya guna maksimal dan ramah lingkungan.

Baca juga: Kemenperin Inisiasi Penggunaan Kendaraan Listrik Di Pemerintahan, Ini Rinciannya

Kemenperin PowerAce Digimodz merupakan kompetisi modifikasi digital yang bertujuan memberi kontribusi masyarakat umum dalam memberikan ide dan gagasan terhadap pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah). Dalam hal ini adalah para desainer otomotif untuk merancang modifikasi kendaraan roda tiga PowerAce sehingga memiliki daya guna maksimal dan ramah lingkungan.

PowerAce bertenaga listrik

PowerAce yang digunakan sebagai obyek modifikasi merupakan kendaraan roda tiga yang menggunakan tenaga listrik, dan diproduksi oleh PT Dharma Polimetal (Triputra Group).

PowerAce ini yang diluncurkan pertama kali pada Maret 2021 silam memiliki beberapa tipe: PowerAce PRO, PowerAce PRO RF, PowerAce MAX, PowerAce MAX RAM, PowerAce BX, dan PowerAce MP.

Sony Sulaksono, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kemenperin mengatakan, ini merupakan kompetisi adu gagasan desain kendaraan roda tiga. Peserta ditantang untuk membuat konsep modifikasi kendaraan roda tiga listrik.

"Dengan mengedepankan unsur entrepreneurship atau fungsi yang sejalan dengan jenis usahanya," terang dia. Namun, desain tanpa mengesampingkan tampilan kendaraan yang menarik.

Baca juga: Tak Hanya Baterai Kendaraan Listrik, Kemenperin Kembangkan Stasiun Pengisiannya

Kompetisi ini diharapkan bisa lahir karya kreatif, agar bisa diaplikasikan pada kendaraan yang akan digunakan oleh UMKM mendukung usahanya. Karena itu nantinya peserta wajib menyertakan penjelasan soal fungsi desain PowerAce yang dibuatnya.

Berita Terkait

Berita Terkait