POPULAR STORIES

Dhelvic Genesis, Motor Listrik Carbon Kevlar Diperkenalkan Di IMOS 2023

Dhelvic Genesis, Motor Listrik Carbon Kevlar Diperkenalkan di IMOS 2023 Dhelvic Genesis, Motor Listrik Carbon Kevlar Diperkenalkan di IMOS 2023 BSD City Tangerang (Kipli)

KabarOto.com - Sudah beragam macam sepeda motor elektrik yang beredar di Indonesia. Dari yang kecil berharga ekonomis, hingga ala maxiscooter yang berjarak tempuh ratusan kilometer.

Keluhan seringkali terkait performa dan jarak tempuh, serta karakter tenaga yang berbeda dibanding skutik umumnya. Dhelvic Genesis pun mengaku ingin menjawab tantangan tersebut dengan perkenalan produknya di IMOS 2023 ICE BSD City, Tangerang.

Baca Juga: Rp24,7 Juta, Suzuki Burgman Street 125EX Melantai Di IMOS 2023 BSD City

Mulai dari sasis, suspensi, hingga kelistrikan dan penggerak elektrik didesain dari dasar.

“Semua komponen yang digunakan pada Dhelvic Genesi didominasi buatan Indonesia,” jelas Edwin Dhamaputra, Lead Designer, Research Head Dhelvic Genesis.

Karena seluruh desain dilakukan tanpa memanfaatkan panduan dari produk sejenis, maka spesifikasi Dhelvic Genesis diklaim menjadi sangat berbeda dibandingkan motor listrik pada umumnya.

Baca Juga: Penasaran Dengan Sepeda Motor Incaranmu? Ini Cara Test Ride Di IMOS+ 2023

“Bahkan untuk dibandingkan performanya secara faktual dengan motor mesin konvensional di harga yang setara, Dhelvic punya keunggulan pada banyak hal. Performanya yang ideal untuk aktivitas dalam kota, dan jarak tempuh yang memadai untuk sesekali turing ringan,” tandas

Menurutnya, sebagai karya dari sebuah perusahaan startup, Dhelvic Genesis memiliki spesifikasi unggul dibanding motor listrik yang harganya setara.

Contohnya, menurut Edwin seperti pemakaian bahan yang belum dilakukan pabrikan motor listrik lain, yakni carbon kevlar. Di sini, Dhelvic mengikuti tren performa yang kerap ditemui pada motor balap, yang tak hanya tampil unik, tapi juga berbobot ringan.