POPULAR STORIES

Motor Listrik Lokal Savart Motors Belum Punya Diler, Buka Pemesanan Online Lebih Dahulu

Motor Listrik Lokal Savart Motors Belum Punya Diler, Buka Pemesanan Online Lebih Dahulu Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Kita patut berbangga, Indonesia kini punya motor listrik baru buatan dalam negeri, dan kualitasnya dijaga agar punya nilai lebih terhadap konsumen. Savart Motors diperkenalkan pertama kalinya di IMOS 2023, dengan model S1 dan S1-P Insignia.

Tapi untuk sementara waktu, jika ingin memboyong motor keren ini, anda harus membelinya secara online, sebab Savart Motors belum punya diler resmi saat ini. Tapi mereka akan menargetkan pasar di daerah Jakarta lebih dulu, dan membuka showroom pertama dalam waktu dekat.

"Kami akan punya showroom, konsepnya lebih ke Experience Center, pertama kita buka di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan dan akan beroperasi tidak lama lagi," ujar William Ekaputra Taifan, CEO dan Co-Founder Savart Motos.

Baca Juga : Savart EV, Motor Listrik Buatan Indonesia Hadir Di IMOS+ 2023

Selain itu Savart Motors juga berpendapat kalau belum memerlukan diler yang banyak, sebab kuantitas produksinya sendiri belum banyak. Sehingga terima pesanan lewat online dari website atau marketplace pun pilihan tepat.

"Kami jual lewat online dulu agar menghemat biaya, dengan begitu kami bisa berikan konsumen harga yang lebih murah," papar William.

Baca Juga : Daftar Motor Dan Cara Test Ride Di IMOS+ 2023

Soal harga, dibanderol mulai dari Rp 42 jutaan itu tanpa baterai karena sistemnya nanti akan swap battery, dan bekerja sama dengan Planet Ban. Sementara tipe S1-P Insignia sedikit lebih mahal Rp 45 jutaan.

Sementara sistem penggantian baterai rencana bisa dilakukan di Planet Ban, sebab sistemnya berlangganan dan harganya sekitar berbeda tergantung 5 lokasi terdekat dari pelanggan, satu bulan dengan jarak sekitar 1.000 km harga langganan Rp 400 ribuan.