POPULAR STORIES

Galeri Savart S-1

Galeri Savart S-1 Savart S-1 (Foto : KabarOto)

KabarOto.com - Savart Motors, motor listrik rakitan Sidoarjo, Jawa Timur dikenalkan pertama kali di ajang IMOS 2023 beberapa waktu lalu dan langsung merilis dua model yakni S-1 dan S-1P Insignia.

Dibekali baterai Lithium Ion 72 V berkapasitas 65 Ah, tenaga Savart S-1 cukup besar yakni 18,7 dk dan torsi maksimal 250 Nm. Berkat baterainya, Savart S-1 dapat melesat 0-60 kpj hanya dalam waktu 5 detik dengan kecepatan tertingginya pada 120 kpj.

Swap baterainya sendiri dapat dilakukan di Planet Ban, sebab sistemnya berlangganan, dan harganya berdasarkan 5 lokasi terdekat dari pelanggan, satu bulan dengan jarak sekitar 1.000 km harga langganan Rp 400 ribuan.

"Kami akan punya show room, konsepnya lebih ke Experience Center, pertama kita buka di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan dan akan beroperasi tidak lama lagi," ujar William Ekaputra Taifan, CEO dan Co-Founder Savart Motos.

Lalu Savart S-1 memiliki jarak tempuh 120 km. Namun kalau gunakan kecepatan rata-rata 60 kpj, jarak tempuhnya akan menyusut sekitar 110 km saja. Rasanya cukup jika hanya digunakan untuk perjalanan dari rumah ke tempat kerja, atau kampus yang tidak terlalu jauh. Lalu bisa menanjak hingga sudut kemiringan 30 derajat.

Baca Juga : Motor Listrik Lokal Savart Motors Belum Punya Diler, Buka Pemesanan Online Lebih Dahulu

Teknologi yang disematkan juga cukup mumpuni, sistem lampu yang semuanya LED, lalu spidometernya full digital ukuran 7 inci dapat diatur intensitas cahayanya, GPS integrasi, dan memiliki 3 mode berkendara, yaitu Eco, Normal dan Sport. Bahkan di tipe S-1P Insignia ada fitur fingerprint sensor untuk keamanan, serta kunci keyless-nya bisa melacak motor hingga 50 meter.

Baca Juga : Savart EV, Motor Listrik Buatan Indonesia Hadir Di IMOS+ 2023

Untuk pemesanan harus order dulu sekitar 2-3 bulan. Banderolnya mulai dari S-1 tanpa baterai sekitar Rp 42 juta, sedangkan paling mahal S-1P Insignia sudah mendapat baterai Rp 58 jutaan. Swap baterai dapat dilakukan di outlet Planet Ban, dengan berlangganan.

Penasaran tampilannya? Yuk simak galeri di bawah ini.