POPULAR STORIES

Gelis Luncurkan Becak Listrik Pertama Di Indonesia

Gelis Luncurkan Becak Listrik Pertama di Indonesia  Becak Listrik (Foto:Gelis)

KabarOto.com - Gelis (Gerobak Listrik), produsen kendaraan listrik roda 3 dan 4 buatan dalam negeri meluncurkan Belis (Becak Listrik). Ini merupakan inovasi baru kendaraan roda 3 pengangkut orang pertama, untuk memberikan solusi transportasi ramah lingkungan.

Kendaraan ini sejatinya diproyeksikan untuk menggantikan Bentor (Becak Motor) untuk kendaraan pengangkut wisatawan di Pulau Penyengat, Kepulauan Riau. Kelebihan Belis, memiliki dimensi lebih panjang yaitu 2.864 mm, lebar 960 mm, dan tinggi 1.282 mm. Dilengkapi kabin lega, dan ada atapnya, sehingga wisatawan terhindar dari panas dan hujan.

Sebanyak 11 unit Belis pertama telah dikirimkan menuju Pulau Penyengat. Tahun depan, akan ada penambahan 16 unit, untuk memperluas jangkauannya. Diharapkan kendaraan ini bisa menciptakan kawasan ramah lingkungan, solusi transportasi yang bersih dan berkelanjutan.

Baca Juga : Profil Gelis Gerod4, Cocok Untuk Jalan Sempit

Becak listrik ini dibekali motor listrik 800 watt, dan baterai LiFePO4 60v 24Ah, diklaim dapat membawa beban hingga 300 kg, dan memiliki jarak tempuh 35 km. Untuk pengisian baterainya sekitar 5 jam.

Baca Juga : Galeri Rolls-Royce Spectre Coupe Listrik Super Mewah

Selain itu jika kalian mau membeli kendaraan ini dengan kapasitas 2 orang dewasa ini, harga retailnya sekitar Rp 58 jutaan.