POPULAR STORIES

Savart EV, Motor Listrik Buatan Indonesia Hadir Di IMOS+ 2023

Savart EV, Motor Listrik Buatan Indonesia Hadir di IMOS+ 2023 Foto : KabarOto.com

KabarOto.com - Indonesia kembali dibuat bangga dengan kehadiran motor listrik lokal Savart EV. Motor listrik yang benar-benar dibuat di Indonesia ini akhirnya menampakkan produk pertamanya di IMOS+ 2023.

Savart EV hadir dengan 2 tipe yakni Savart S1 dan Savart S1-P Insignia. Perbedaan kedua ada di bagian keamanan yakni bisa finger print, rem Combi Brake, TPMS, dan sudah mendapat baterai.

Baca Juga : Resmi Dibuka, IMOS+ 2023 Ditargetkan Mencapai Transaksi Rp 200 Miliar

Motor ini menawarkan kesan futuristik dengan sudut-sudut mengotak seperti motor masa depan, serta penerapan lampu yang semuanya sudah LED. Tidak hanya itu, bagian spidometer pun sudah LED 7 inci.

Selain itu tenaganya pun tidak main-main, menggunakan dua baterai lithium ion dengan total 65 Ah. Motor ini mampu menghasilkan tenaga 18,7 dk dan torsi 250 Nm, akselerasinya 60 kpj hanya 5 detik, dan kecepatan maksimal 120 kpj.

Baca Juga : Motor Listrik Ini Bisa Didapat Di Pusat Perbelanjaan, Siapkan Charging Station

Soal harga, dibanderol mulai dari Rp 42 jutaan itu tanpa baterai karena sistemnya nanti akan swap battery, dan bekerja sama dengan Planet Ban. Sementara tipe S1-P Insignia sedikit lebih mahal Rp 45 jutaan. Serta direncanakan pengiriman pertama pada bulan Januari 2024 mendatang.