POPULAR STORIES

Tebus Maybach Tak Mampu, Mercedes-AMG GLS 63 4MATIC+ Saja!

Tebus Maybach Tak Mampu, Mercedes-AMG GLS 63 4MATIC+ Saja! Mercedes-AMG GLS 63 4MATIC+

KabarOto.com - Bagi pengemar SUV supermewah yang rekeningnya masih dipertimbangkan untuk menebus Mercedes-Maybach GLS 600 4MATIC, sepertinya "SUV rasa S Class" pilihan ini sangat cocok, Mercedes-AMG GLS 63 4MATIC+.

Yup, "SUV rasa S Class" tersebut disandingkan dengan AMG Performance Luxury. Pastinya sobat KabarOto sudah membayangkan apa yang membuat Mercedes-AMG GLS 63 4MATIC+ sangat istimewa.

Semua pasti sudah menebak, mesin yang ditanamkan di balik kap mesin tersebut adalah konvigurasi V8 berkapasitas 3.982 cc. Tenaganya diklaim mencapai 612 dk dan torsinya 850 Nm, terintegrasi EQ Boost starter-alternator.

Baca juga: Mercedes-Maybach GLS 600 4MATIC, Buat Penggemar SUV Supermewah

"Adanya pilihan new GLS 63 kami menawarkan kendaraan untuk konsumen yang tak menampik kompromi antara serbaguna, ketangguhan tanpa cela, dan kelegaan kabin. Kita telah lebih jauh membuat efisiensi sumber tenaga melalui EQ Boost starter-alternator dan sistem kelistrikan 48-volt, memastikan GLS 63 sangat ideal diandalkan perjalan jauh, sebanding dengan S-Class, perangkat penakluk rintangan dan ruang untuk tujuh penumpang," ujar Tobias Moers, CEO of Mercedes-AMG GmbH.

Tampang AMG GLS 63 4MATIC+ ini memang berbeda dengan keluarga AMG lainnya melalui bentuk bilah gril radiator besar yang posisinya vertikal berbalut chrome mengilap. Sorotan lampu kian benderang melalui MULTIBEAM LED.

Kerapihan dalam pengerjaan detail ditunjukkan melalui tambahan rumah roda diberi kelir sesuai bodi termasuk side skirt dan rumah spion. Sementara jendela kaca pada pilar B dan C berwarna hitam.

Melaju gagah di jalanan berkat penggunaan pelek berdiameter 21 inci. Bagi yang ingin lebih beda dari standarnya, AMG suguhkan enam pelek alternatif sesuai selera hingga ukurannya 23 inci.

AMG menjanjikan interior akan berbeda dari versi standar GLS. Hal inilah yang akan membuat penumpang terimpresi melalui material kabin pilihan yang serba soft touch. Saat mengakses akan melihat sapaan di bagian bawah mobil berupa sorotan lampu bertuliskan AMG. Karpet berkelir hitam juga ada tulisan AMG dan suasana kabin lebih nyaman berkat pencahayaan khusus.

Jok ARTICO menggunakan kulit yang diproduksi oleh tangan terampil. Pengendara akan disapa Widescreen Cockpit yang menginformasikan berbagai hal dari balik kemudi. Layar sentuh multimedia ukurannya besar dan beresolusi tinggi.

AMG instrument cluster dengan konten spesifik seperti RACETIMER dan AMG Start-up Menu ada tiga pilihan penayangan layar yakni "Modern Classic", "Sport", "Discreet", dan AMG-specific "Supersport".

Melaju mantap di jalan raya dan menjanjikan performa di berbagai putaran mesin. Karena AMG GLS 63 4MATIC+ memakai transmisi otomatis khusus AMG SPEEDSHIFT TCT 9G. Klaim 0-100 kpj bisa tembus 4,2 detik dan kecepatan tinggi dibatasi 250 kpj. Bila memilih paket AMG Driver memungkinan melaju hingga 280 kpj.

Bisa dibilang transmisi pintar untuk mengimbangi keinginan pengemudinya. Ketika melakukan akselerasi menyalip kendaraan lain, cukup dengan kick down ke pedal gas, posisi gigi yang tadinya di 9 akan berpindah ke posisi 5 atau bisa pula dari posisi 5 pindah ke posisi tiga.

AMG DYNAMIC SELECT menjadi mainan baru bagi GLS 63 4MATIC+, ketika memilih mode "Sport" dan "Sport +" postur mobil bisa semakin rebah hingga 10 mm ketika kendaraan menyentuh kecepatan 120 kpj. Postur kendaraan akan normal lagi ketika kendaraan sudah melaju di bawah 70 kpj.

Tinggi kendaraan juga bisa dioptimalkan ketika lalui jalur bebatuan, bisa ditambah hingga 55 mm lagi. Cukup dengan menekan tombol meskipun kendaraan tengah melaju di kecepatan 70 kpj.