POPULAR STORIES

TECNIQ Q40 Defender, Rayakan Pengabdian Chinook 40 Tahun

TECNIQ Q40 Defender, Rayakan Pengabdian Chinook 40 Tahun Sumber Foto : TECNIQ

KabarOto.com – Sebuah rumah modifikasi mobil asal Inggris, TECNIQ baru-baru ini meluncurkan Q40 Defender yang terinspirasi dari helikopter Chinook yang telah beroperasi selama 40 tahun.

Staf ahli dari TECNIQ telah merancang dan membangun kembali Q40 Defender yang bekerja sama dengan Skuadron 18 (B) di RAF Odiham.

Baca Juga : Brabus 900 Crawler Mobil Buggy Berbasis Mercedes AMG G63

SUV ini menggunakan beberapa elemen dari desain Chinook pada eksterior dan interiornya. Lalu, banyak bagian juga yang ditingkatkan dalam hal kinerja, dinamika, dan efisiensi model asli termasuk gaya dan nuansa melalui pemilihan material yang cermat.

Pada bagian eksterior, Q40 Defender ini dikerjakan oleh tangan dingin TECNIQ dengan kisi-kisi dibuat ulang dari serat karbon dan beberapa komponen lain seperti penambahan kode busur, kap mesin dan saluran fender. Seluruh bagian bodi dilabur dengan warna warna hijau tua kusam yang sama seperti helikopter bermesin ganda tersebut.

Pada bagian interior, terlihat mewah dengan jok balap serat karbon untuk empat penumpang. Jok ini dilapis kulit Bridge of Wier yang dijahit tangan. Lalu, pada bagian dasbor dibalur warna hitam termasuk atap yang dibalut kulit dengan motif pola segitiga.

Sakelar control juga diposisikan ulang bersama dengan tuas transmisi yang terlihat modern nan klasik. Adapun bagian konsol tengah dengan sandaran tangan yang akan memanjakan penumpang belakang. Bagian bagasi, juga dipisahkan oleh jarring yang diambil dari ruang kargo helikopter.

Baca Juga : Nissan Pastikan Mobil Listrik Untuk Line Up Produk Nismo

Bicara soal performa, mobil ini dibekali mesin Ford EcoBoost empat silinder 2.300 cc yang memiliki keluaran tenaga 307 dk dengan torsi 432 Nm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi otomatis enam percepatan.

Q40 Defender ini akan dilelang di acara Goodwoon Revival pada September mendatang. Uang yang terkumpul nantinya akan disumbangkan ke Royal Air Force Association (RAF) Inggris.

“Kami sangat senang dengan proyek unik ini, terutama karena melibatkan Chinook, sebuah helikopter yang menyimpan banyak kenangan di RAF. Uang yang terkumpul melalui lelang akan membantu kami terus mendukung RAF, termasuk para veteran. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada TECNIQ atas dedikasi dan kemurahan hati mereka dan Angkatan Udara Kerajaan atas dukungan besar mereka,” ungkap Rachel Huxford selaku Direktur Pemasaran dan Perdagangan di Royal Air Force (RAF).

Berita Terkait

Berita Terkait