POPULAR STORIES

Tekan Resiko Kecelakaan Jalan Raya, Hino Resmikan Fasilitas HTSCC Di Purwakarta

Tekan Resiko Kecelakaan Jalan Raya, Hino Resmikan Fasilitas HTSCC di Purwakarta Fasilitas HTSCC di Purwakarta (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan fasilitas Hino Total Support Customer Center (HTSCC) di kawasan Kota Bukit Indah (KBI) Purwakarta, Jawa Barat. Fasilitas ini dibangun sebagai bentuk komitmen dan mendukung program pemerintah dalam keselamatan berkendara.

Fasilitas HTSCC memiliki beragam fasilitas basic driving course mulai dari blind spot test area, inspection bay, stop & go, parking parallel, S shape curves, hairpin turn, parking reverse, circle road, portal, crank road, dan Safety brake. Selain itu, di dalam gedung terdapat driving simulator dan kelas – kelas bagi pengemudi yang mengikuti pelatihan mengacu kepada standar BNSP.

Baca Juga : Mengandalkan Truk Hybrid, Tim Hino Sugawara Tuntaskan Reli Dakar 2022

Menurut keterangan Presiden Direktur PT HMSI, Masato Uchida mengatakan bahwa, “Kami membangun Hino Total Support Training Center sebagai pusat pelatihan pengemudi untuk membantu kelancaran transportasi yang aman dan ekonomis melalui pengemudi yang andal dan tertib berlalu lintas.”

HTSCC digunakan untuk pelatihan berkendara truk dan bus yang aman, seperti teknik safety driving, teknik pengereman, mengemudi yang baik, mengemudi yang ekonomis, pemeriksaan harian, teknik blind spot, serta setiap pelatihan akan dipandu juga oleh video learning yang diberikan oleh Hino Motors Limited Japan.

Baca Juga : HMMI Serahkan Hino Dutro Untuk Praktek Mahasiswa UGM

Selain pelatihan secara praktek, diberikan juga pelatihan secara teori seperti update informasi teknologi kendaraan Hino, karakteristik kendaraan dan manusia, serta basic english conversation.

Tak hanya bangunan dengan berbagai sarana yang lengkap, HTSCC juga dibekali dengan para instruktur yang andal, terlatih dan tersertifikasi. Karena Hino saat ini memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) atau disebut LSP – LPK PT Hino Motors Sales Indonesia yang merupakan LSP PIHAK 1 Pendidikan yang didirikan berdasarkan SK LPK nomor 006/SK/LPK-HMSI/IV/2021, yang merupakan perpanjangan tangan dan sudah berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).