HMMI Serahkan Hino Dutro Untuk Praktek Mahasiswa UGM

HMMI Serahkan Hino Dutro untuk Praktek Mahasiswa UGM Hino Dutro (Foto Ilustrasi: Istimewa)

KabarOto.com - PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) kembali mengambil peran aktif dalam memberikan kontribusi kepada dunia pendidikan, melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Program CSR dalam rangaa menyambut 40 tahun kehadiran di Indonesia, Hino Indonesia menyerahkan satu unit Hino Dutro sebagai alat praktek kepada Universitas Gadjah Mada.

Baca Juga: Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Punya Kendaraan Operasional Baru Dari Hino

Penyerahan Hino Dutro langsung dilakukan oleh Presiden Direktur HMMI, Masahiro Aso kepada Rektor Universitas Gadjah Mada, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU, ASEAN Eng.

Masahiro Aso mengatakan, donasi ini dapat dilakukan secara maksimal, untuk membantu proses belajar mengajar bagi mahasiswa fakultas teknik mesin. Sehingga bisa menghasilkan lulusan yang andal sebagai pendukung pembangunan nasional.

Penyerahan Hino Dutro ke kampus UGM

Kegiatan CSR ini sudah rutin dilakukan sejak 2007 di Indonesia, yang mengedepankan tujuh pilar, yaitu lingkungan, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, kebudayaan, konservasi alam dan bencana alam.

Mashiro menuturkan, bersamaan dengan pelaksanaan program CSR Hino Indonesia ini, ia mewakili HMMI mengucapkan selamat atas Dies Natalis ke 72 kepada Universitas Gadjah Mada. "Semoga terus dan konsisten menghasilkan putra putri bangsa terbaik untuk membangun Indonesia tercinta,” tutur Masahiro Aso.

Selama kurang lebih 40 tahun, Hino Indonesia telah menjadi bagian dalam derap langkah pembangunan di Indonesia dan berkomitmen untuk tetap memanfaatkan potensi dalam negeri, baik sumber daya industri maupun sumber daya manusia.

Kendaraan Hino dirakit di Purwakarta, Jawa Barat dan menggunakan komponen dalam negeri lebih dari 60% (enam puluh persen) dan telah di design khusus untuk menyesuaikan ketentuan mengenai energi lingkungan dan telah memenuhi persyaratan standar emisi EURO4 yang akan berlaku pada April 2022.

Baca Juga: Menuju Euro4, Ini Persiapan Hino Untuk Produksi Bus Dan Truk

Sejak tahun 2010 HMMI telah melakukan ekspor kendaraan bermotor dan komponen ke 17 (tujuh belas) negara dan akan terus meningkatkan volume ekspor di pasar global pada tahun-tahun berikutnya.

Berita Terkait

Berita Terkait