POPULAR STORIES

Teknologi Airbag Honda All New Acura Raih Penghargaan

Teknologi Airbag Honda All New Acura Raih Penghargaan Teknologi terbaru Airbag All New Acura TLX 2021 Sport Sedan.

KabarOto.com - Setiap mobil harus memiliki air bag, untuk melindungi pengemudi dan penumpangnya di kabin. Teknologi airbag terus dikembangkan oleh produsen mobil terus dibuat agar maksimal memberikan keamanan dan kenyamanan.

Seperti Honda, menyematkan airbag tercanggih pada salah satu mobilnya, All New Acura TLX 2021 Sport Sedan. Airbag ini pun meraih penghargaan “Best of What’s New” dari Popular Science. Teknologi Airbag yang diklaim terbaru ini, juga meraih kategori “Grand Award” pemenang tunggal diantara semua merek otomotif tahun ini.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun Honda Diskon Suku Cadang Hingga 90 Persen

Airbag ini dirancang untuk membantu mengurangi cedera kepala dan leher dengan cara mengontrol kepala penumpang depan dengan lebih baik pada beberapa jenis tabrakan. Di antaranya gaya tabrakan lateral yang bisa membuat kepala penumpang berputar cepat, membuat kemungkinan cedera sangat serius.

Jika dibandingkan dengan kantung udara konvensional, Airbag terbaru ini memiliki empat komponen utama, yaitu tiga kompartemen digelembungkan (ruang tengah dan dua ruang samping yang mengarah ke luar menciptakan alas lebar di sepanjang dasbor mobil).

All New Acura TLX 2021 Sport Sedan

Dan "sail panel" dirancang untuk menangkap dan memperlambat kecepatan kepala penumpang dengan sedikit tenaga sebelum menghubungi ruang bawah, sambil mengarahkannya ke dalam di antara dua ruang yang digelembungkan untuk menyangga dan membantu melindungi kepala penumpang di kursi depan.

Honda All New Acura TLX 2021 Sport Sedan, dibekali dengan delapan Airbag yakni front Airbag, side Airbag, knee Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, juga Side-curtain Airbag dengan sensor rollover.

Knee Airbag sendiri, dibuat untuk mengontrol gerakan depan penumpang jika terjadi tabrakan dari bagian depan, bersama dengan Airbag depan dan sabuk pengaman. Setiap Knee Airbag ada di bawah bagian panel instrumen, namun posisinya jauh dari lutut penumpang, sehingga kaki bisa nyaman dan keluar masuk jadi lebih mudah.

Airbag pada All New Acura ini pertama di dunia, dirancang untuk mengurangi trauma kepala akibat benturan miring. Selain dibenamkan di New Honda Acura, airbag ini juga terdapat di All new Acura TLX Sport, SUV mewah All New Acura MDX.

Baca Juga: Honda N-BOX, Ada Ubahan Biar Keren

Semuanya akan dijual pada awal tahun depan, dengan airbag ini sebagai salah satu fitur standarnya. Dikembangkan oleh Honda R&D Americas, bersama dengan pemasok sistem keamanan Autoliv.