Tembus Banderol Diatas Rp1 Miliar, Ini Deretan Motor Termahal Di IIMS 2022

Tembus Banderol Diatas Rp1 Miliar, Ini Deretan Motor Termahal di IIMS 2022 Kipli

KabarOto.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 tak hanya jadi ajang peluncuran mobil dan motor baru saja. Bagi para Agen Pemegang Merek (APM), menjadi hal yang prestisius jika pihaknya juga dapat menghadirkan line-up premium untuk dipamerkan.

Dari pantauan KabarOto, meski APM Eropa seperti KTM dan Husqvarna mendominasi gelar APM dengan motor-motor termahal, namun Honda yang berasal dari Jepang tak mau kalah dengan menghadirkan unit motor gede (moge) superbike miliknya, yang langsung menemukan tuannya di hari pertama IIMS 2022 digelar.

Husqvarna FC 350

Penyegaran line-up 2022 di segmen dirt bike atau motocross dari merek Husqvarna menyambangi IIMS 2022 dengan berbagai produk. Tak hanya meluncurkan Svartpilen 250 yang menyasar mayoritas biker Indonesia di kelas premium dengan harga Rp 98 jutaan, pihaknya juga memboyong beberapa line-up motor garuk tanah.

Seperti yang termahal di booth-nya adalah Husqvarna FC 350 yang mesinnya punya spesifikasi 350 cc DOHC dilengkapi fitur traction control. Pihaknya juga diklaim memberikan berbagai peningkatan performa di mesin, sasis, desain, kopling, dan warna, seperti aplikasi kopling hidrolik Brembo.

Baca juga: Husqvarna Svartpilen 250 Resmi Melantai Di IIMS 2022 Berbanderol Rp98,8 Juta

Husqvarna juga melengkapi seri motocross 2022 mereka dengan sasis WP Suspension, garpu suspensi WP XACT yang bisa disesuaikan dengan teknologi AER, dan shock absorber WP XACT yang diklaim dapat memberikan redaman dengan konstan dan kinerjanya optimal di semua medan. Sepertinya cocok untuk Sobat yang doyan trabasan atau enduro. Motor ini bisa ditebus dengan kocek Rp 137 jutaan.

KTM 1290 Super Duke

Siapa yang tak kenal torsi besar dari KTM 1290 yang kerap dijuluki Super Duke. Pihak Premium Motorindo Abadi (PMA) telah memboyong naked bike tersebut ke ajang IIMS 2022.

Mesinnya dibekali model silinder V-Twin berkapasitas 1.301 cc yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 180 dk dan torsi maksimum 140 Nm. Moge ini dibekali dengan 4 mode berkendara.

Baca juga: Bedah Teknologi Terbaru Honda CBR 1000RR-R Fireblade SP Yang Mejeng Di IIMS Hybrid 2022

Adapun mode tersebut adalah Street, Sport, Rain dan Supermoto quickshifter, traction control, ABS, stability control MSC. Moge ini dibanderol dengan harga Rp 570 jutaan.

Honda CBR 1000RR-R Fireblade SP 30th Anniversary Edition

Moge lansiran Honda ini laku di hari pertama debutnya di IIMS 2022 dengan banderol Rp 1,058 miliar. Banyak up-grade yang dilakukan oleh pihak Honda untuk membuat superbike ini layak untuk dipinang dengan harga tersebut.

Saat konferensi pers, Technical Service Division PT Astra Honda Motor, Endro Sutarno pun ubahan dan peningkatan performa hampir terjadi di seluruh sektor motor tersebut, dari mesin, sasis, kaki-kaki hingga aerodinamika.

Contohnya mesin yang sudah mengusung Euro-5, crankshaft baru, elektronik, silinder blok, hingga kaki-kaki banyak revisi yang dilakukan pihaknya demi peningkatan performa bagi para konsumen.

Jadi bagaimana, Sobat KabarOto? Tertarik pilih yang mana, nih?