POPULAR STORIES

Terinspirasi Senjata Api, Sepeda Motor Kecil AK11 Resmi Meluncur

Terinspirasi Senjata Api, Sepeda Motor Kecil AK11 Resmi Meluncur Awak AK11. (Foto: Rideapart)

KabarOto.com - Memiliki kreativitas, pabrikan otomotif Tiongkok berlomba menghadirkan kendaraan unik dan mampu memikat calon konsumen secara global. Salah satu opsi yang menarik perhatian dan memiliki gaya berbeda adalah motor kecil bernama Awak AK11.

Awak AK11 Tampil dengan Konsep Minibike Klasik

Merupakan anak perusahaan AKMotor, Awak berada di naungan merek Tiongkok yang baru meluncur Bashan Motorcycle Manufacturing Co. Hadir dengan desain berbeda, Awak AK11 merupakan produk pertama yang resmi meluncur di China International Motorcycle Expo.

Seperti dilansir Rideapart, motor tersebut memadukan inspirasi minibike klasik dan bisa digunakan untuk menunjang aktivitas harian pengendara. Hal menarik lain dari kendaraan ini ialah perpaduan desain yang mampu memberikan kesan tangguh.

Awak AK11 Terinspirasi dari Senjata

Terinspirasi dari desain senjata api AK-47, motor terbaru ini disematkan lampu depan LED dan tangki bahan bakar berbentuk persegi yang terintegrasi ke dalam rangka, mirip dengan milik Honda Dax.

Awak mengklaim Awak AK11 dibuat dengan teknologi yang terinspirasi dari luar angkasa. Dengan rangka aluminium monocoque dan tangki bahan bakar 4,5 liter, bobotnya hanya 92 kilogram. Meski demikian, motor ini dilengkapi fitur-fitur canggih seperti sistem ABS.

Baca Juga : Mantan Desainer Ferrari Ciptakan Motor Futuristik, Ini Wujudnya

Dari sisi jantung pacu, motor ini ditenagai mesin 125 cc berpendingin udara. Sayangnya, mesin tersebut menggunakan teknologi yang mungkin agak ketinggalan jaman. Sebab, bahan bakarnya disuplai dengan sistem karburator.

Ingin menciptakan pilihan baru bagi konsumen, harga jual Awak AK11 hanya 9.880 yuan atau sekitar Rp21 jutaan. Angka tersebut dinilai cukup terjangkau dan diyakini mampu menarik perhatian konsumen yang ingin memiliki kendaraan dengan bentuk berbeda.

Baca Juga : Bikers Jangan Risih Pakai Spion di Sepeda Motor, Ini Fungsinya!

Berita Terkait

Berita Terkait