Terjatuh, Mario Tak Bisa Lanjutkan Balapan Di Moto3 Junior World Championship

Terjatuh, Mario Tak Bisa Lanjutkan Balapan di Moto3 Junior World Championship CEV Moto3 Junior World Championship (Foto: AHM)

KabarOto.com - Ajang balap CEV International Championship dihelat pada (13/03) di sirkuit Albacete, Spanyol. Tidak hanya kelas CEV Moto2 European Championaship, Astra Honda Racing Team (AHRT) juga mengirim pembalapnya untuk bergelut di kelas CEV Moto3 Junior World Championship.

AHRT membawa Mario Suryo Aji sebagai salah satu wakil dari Indonesia. Sayangnya hasil positif belum bisa diberikan saat bertanding di sirkuit Albacete pada akhir pekan kemarin.

Baca Juga: Penampakan Sirkuit Mandalika Dalam Proses Pembangunan

Ketika balapan dimulai, Mario bersaing di grup depan dimana ia berada di posisi ke-15. Namun nahas, pembalap muda ini harus terjatuh akibat kehilangan cengkeraman ban depan di tikungan 11. Sehingga ia tidak bisa bergabung kembali ke pertandingan.

Sejak sesi pemanasan yang berlangsung pagi hari, Mario sudah merasakan feeling yang tidak baik pada ban depan sepeda motor yang digunakannya. Ditambah pada saat balapan ia tidak melakukan start dengan bagus. Walau begitu, Mario tetap berhasil mengantongi 26 poin dan berada di peringkat ke-16 pada klasemen sementara.

"Kami masih ada satu putaran dengan dua balapan dan saya akan melakukan yang terbaik saat balapan berikutnya nanti," ujar Mario.

Apresiasi terbaik masih diberikan oleh Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), Andy Wijaya yang mengatakan balapan ini menjadi pijakan penting bagi tim untuk satu seri terakhir di CEV International Championship.

Baca Juga: Marquez Raih Gelar Juara Dunia 2019 Dengan Sempurna Di MotoGP Thailand

Putaran akhir CEV International Championship musim ini selanjutnya akan di gelar di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada tanggal 10 November 2019.

Kami berharap segala tempaan dan hasil balap yang diperoleh mereka selama ini dapat terus ditingkatkan dan semakin memberikan kebanggaan untuk bangsa kita di dunia balap," ujar Andy.