POPULAR STORIES

Termasuk Kejurnas, Meikarta Gelar 4 Balap Reli Dan Drifting Tahun 2020

Termasuk Kejurnas, Meikarta Gelar 4 Balap Reli dan Drifting Tahun 2020 Foto: @ferdyrgphotos/ Tukang Foto keliling

KabarOto.com - Tak hanya merugikan banyak sektor usaha yang berdampak melemahnya ekonomi, di dunia otomotif, pandemi Covid-19 juga memaksa banyak pihak mengosongkan kalender 2020 termasuk balap. Namun, Fredi Rostiawan selaku Kepala Bidang Olahraga Roda Empat IMI Jabar memastikan kalender balap berjalan sesuai rencana.

"Jika tidak ada halangan, tahun ini bakal ada 4 balap yang diadakan di kawasan Meikarta, Jawa Barat," ujar Fredi via pertemuan virtualnya dengan beberapa pembalap dan pihak Meikarta (5/6).

Henry Riadi, putra dari bos Lippo Group James T Riadi, selaku pemilik kawasan Meikarta mengamini hal tersebut, "Kita banyak lakukan perubahan di Meikarta dari sektor sirkuit, fasilitas dan pengembangan lain agar mendukung jalannya lomba," ujarnya.

Baca Juga: Tembus 85 Pereli, Rifat Sungkar Apresiasi Kejurda Sprint Rally Yogyakarta

Henry juga bilang kalau nantinya para partisipan juga bakal bisa menikmati fasilitas tersebut, "paddock sudah kami sediakan bangunan sendiri, taman dan lainnya kami percantik dan pembalap bisa juga menempati unit di Meikarta agar tak perlu repot bolak-balik saat balap," imbuhnya.

Fredi membeberkan gelaran sprint rally bakal digabung dengan drifting, "Jadi Juli itu awalnya, kemudian September dan November itu sekaligus Kejurnas rally," ujar mantan pembalap itu.

Ia optimis gelaran ini bakal lebih seru dari tahun 2019 silam yang dipadati oleh 10 ribu penonton karena kali ini sprint rally di Meikarta menggabungkan 2 jenis trek yakni gravel dan tarmac. "Bukan tak mungkin nanti juga bakal kita adakan reli panjang dan menggabungkan cabang olahraga otomotif lainnya disini kedepannya," tutupnya.

Semoga pandemi ini lekas berakhir dan semua bisa berjalan sesuai rencana!