POPULAR STORIES

Ducati Luncurkan Sepeda Listrik New TK-01RR

Ducati Luncurkan Sepeda Listrik New TK-01RR

KabarOto.com - Beberapa merek sepeda motor premium asal Eropa telah meluncurkan sepeda listrik. Mengingat saat ini sepeda kembali diminati oleh masyarakat. Melihat antusiasme penggunanya di Indonesia pun meningkat saat pandemi. Kabar terbaru, merek motor asal Italia, Ducati, meluncurkan e-bike terbarunya.

Ini sudah bukan hal baru karena Ducati telah memasuki dunia sepeda listrik sejak 2018 lalu. Sepeda listrik Ducati terbaru yaitu TK-01RR e-enduro. Ingin menyampaikan emosi saat berkendara e-bikenya, Ducati memberikan pembaruan teknis untuk sepeda gunung listrik tersebut.

Baca Juga: NIU Hadir Di Indonesia Pasarkan Dua Sepeda Motor Listrik

Ducati TK-01RR merupakan e-enduro dengan fitur baterai shimano berkapasitas 630 Wh. Menurut klaimnya, dengan tenaga tersebut pengendaranya bisa melakukan perjalanan off-road hingga ke medan yang paling sulit diakses.

Motor shimano Ep 8 yang digunakannya memiliki bobot 2,6 kg dan termasuk salah satu mesin paling ringan dan kompak di kelasnya. Motor baterai tersebut mampu menghasilkan torsi maksimum 85 Nm.

Menurut Ducati, pengaplikasian komponen yang ada di TK-01RR merupakan penggunaan e-enduro yang paling ekstrim. Hal tersebut terlihat dari geometrinya hingga komponen transmisi, rem, garu baru ohlins. Menunjang performanya, sepeda listrik ini sudah dilengkapi dengan ban scorpion s yang dikembangkan untuk e-MTB.