POPULAR STORIES

Terpaksa Ditunda Karena Covid-19, Ini Curhatan Sang Presiden Direktur Tentang IIMS 2020

Terpaksa Ditunda Karena Covid-19, Ini Curhatan Sang Presiden Direktur Tentang IIMS 2020 IIMS

KabarOto.com - Seperti kami kabarkan sebelumnya, pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2020 telah ditunda penyelenggaraannya oleh PT Dyandra Promosindo. Tentu saja hal tersebut dilakukan akibat semakin meluasnya pandemi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

Menariknya, langkah besar tersebut diputuskan ketika pameran tinggal bergulir tiga pekan kemudian. Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh pun angkat bicara pada press conference via video hari Jum'at kemarin (17/4/2020).

"Saat itu (jelang pameran) masih pro dan kontra. Padahal di sisi lain, APM (Agen Pemegang Merek) sedang butuh jualan dan pamer produk barunya," ujarnya.

Baca Juga: Batal Meluncur Di IIMS 2020, Benelli Segera Kenalkan Motor Barunya

"Jujur saja, sangat berat memutuskan ini (penundaan) mengingat persiapan sudah 95 persen. Jumlah peserta juga 115 persen lebih banyak dari tahun sebelumnya, dari APM, importir dan aftermarket," ujar Kohen, sapaan akrabnya.

Ia juga menuturkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan (stakeholders) dan pemegang otoritas dalam penyelenggaraan pameran.

Tak hanya itu, Kohen juga bilang kalau Dyandra Promosindo juga telah menerima saran dari partner, sponsor dan calon peserta IIMS 2020. Hasilnya, IIMS 2020 yang seharusnya berlangsung pada 9-19 April 2020 di JIXpo Kemayoran, Jakarta, ditunda, sampai waktu yang belum ditentukan.

"Kami memutuskan demikian untuk kepentingan kemanusiaan yang lebih besar, juga demi bekerja sama mencegah dan meminimalisir pandemi Covid-19. Karena kesehatan dan keselamatan pengunjung serta peserta pameran jauh lebih besar," katanya.