Terpasang Di Supercar, Harga Pelat Nomor Unik Tembus Ratusan Miliar Rupiah

Terpasang di Supercar, Harga Pelat Nomor Unik Tembus Ratusan Miliar Rupiah

KabarOto.com – Memiliki sebuah supercar memang perlu mengeluarkan biaya yang sangat tinggi. Biasanya, pemilik supercar adalah seseorang yang tergolong sultan alias kaya raya.

Untuk lebih meningkatkan daya tarik dari supercar-nya, pemilik biasanya melakukan modifikasi baik dari segi tampilan maupun meningkatkan performanya. Namun di Qatar, seseorang pemilik Lamborghini Aventador LP770-4 SVJ Roadster rela mengeluarkan uang senilai ratusan miliar untuk sebuah pelat nomor.

Baca Juga : Lamborghini 63, Yacht Segalak Supercar

Foto : Autogespot

Menurut kabar yang beredar, pemilik Lamborghini Aventador LP770-4 SVJ Roadster berwarna putih ini mengeluarkan biaya hingga Rp172 miliar untuk pelat nomor unik yang hanya memiliki tiga angka, yakni 123.

Pelat nomor tersebut didapatkan setelah pemilik supercar asal Italia tersebut memenangkan lelang pelat nomor yang sebelumnya terpasang di Bentley Bentayga.

Baca Juga : Baru 3 Tahun, Lamborghini Urus Sudah Terpesan 15.000 Unit!

Foto : Autogespot

Sebagai informasi, Lamborghini Aventador LP770-4 SVJ Roadster merupakan versi terbaru dari Aventador S yang diproduksi terbatas. Di mana, versi coupe hanya ada 900 unit, dan versi roadster convertible hanya ada 800 unit.

Soal performa, kedua varian ini sama-sama dibekali mesin 6.5L V12 bertenaga 770 dk dan torsi 720 Nm. Mellaui performa tersebut, supercar ini mampu melesat 0-100 km/jam dalam waktu 2,9 detik, kecepatan maksimal 350 km/jam.

Untuk harga, Lamborghini Aventador LP770-4 SVJ Roadster yang dipasarkan di Eropa ini dibanderol sekitar Rp6,5 miliar. Jauh lebih mahal harga pelat nomornya, Sob!