POPULAR STORIES

Terpesan 400 Unit, Chery Omoda 5E Dipastikan Terkirim Ke Konsumen Januari 2024

Terpesan 400 Unit, Chery Omoda 5E Dipastikan Terkirim ke Konsumen Januari 2024 Chery OMODA E5 mobil listrik pertama VChery di Indonesia (Foto: KabarOto/Kipli)

KabarOto.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan berinvestasi Rp 250 miliar untuk memproduksi kendaraan listrik pertama mereka yaitu Omoda 5E. Mobil ini sejak diperkenalkan pada Agustus 2023 lalu, sudah mendapat 400 pemesanan, dan dipastikan akan terkirim ke konsumen Januari 2024 mendatang.

“Investasi Chery di Indonesia untuk Ev mencapai Rp250 miliar, sebagai tahap awal untuk mendukung proses CKD kita,” jelas Rifki Setiawan, Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI), saat diskusi HUT ke-20 Forwot di Sentul, Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.

Baca Juga: Chery Omoda 5 EV Resmi Mulai Diproduksi Lokal Bulan Ini

Pabrik perakitan di PT Handal itu, akan memenuhi pesanan konsumen yang sudah melakukan pemesanan. Target mereka akan dikirim ke konssumen di awal tahun 2024 mendatang. "Kita harap bisa memenuhi pemesanan sebanyak 400 sampai Januari 2024. Sehingga, di Q1 2024, tepatnya Februari sudah bisa antar 400 unit itu,” ujar Rifki.

Pemerintah menyambut baik investasi Chery di Indonesia (Foto: CSI)

Pemerintah Indonesia pun menyambut baik investasi ini, melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, mengharapkan, komponen lokal akan ditingkatkan.

Baca Juga: Chery Tampilkan Teknologi Kecerdasan Dalam Sebuah Kendaraan

“Pemerintah Indonesia akan terus mendukung komitmen Chery di Indonesia agar dapat meningkatkan daya saing industri, baik dari backward maupun forward linkage,” ujar Airlangga.