Tersedia 100 Unit, Taksi Terbang Ehang Resmi Mengudara Pertama Kali Di IIMS 2022

Tersedia 100 Unit, Taksi Terbang Ehang Resmi Mengudara Pertama Kali di IIMS 2022 Kipli

KabarOto.com - Prestige Image Motorcars melalui divisi aviasinya yakni Prestige Aviation (PT Prestisius Aviasi Indonesia), resmi menjalin kerjasama dengan Ehang dalam peluncuran taksi terbang di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, hari Sabtu (09/04).

Ehang EH216 secara resmi diluncurkan dan dapat dipesan dengan sistem pre-order melalui Prestige Aviation dengan total 100 unit EHang 216 dari EHang, hal ini melanjuti suksesnya flight demo di Bali pada bulan November 2021 lalu.

Baca juga: Intip Uniknya EHang 216 Si Mobil Terbang Yang Mejeng Di IIMS 2022

Klaimnya, EHang 216 berhasil mengudara dengan ketinggian 300 meter mengitari pulau Bali, EHang 216 resmi terbang tanpa awak dan penumpang. Suksesnya acara ini menurutnya meningkatkan pengetahuan dan minat masyarakat terhadap kendaraan udara otonom.

Pihaknya juga menerbangkan EHang 216 di ajang IIMS 2022 selama beberapa saat secara vertikal, sebelum akhirnya diturunkan kembali untuk kepentingan demo dihadapan awak media dan tamu undangan.

Pihaknya dengan bangga mengaku menjadi yang pertama dalam membawa dan menyediakan kendaraan udara otonom untuk masyarakat Indonesia. Acara penandatanganan perjanjian pre-order 100 unit EHang 216 ini diadakan di Aspal Area IIMS 2022.

Baca juga: Ini Spesifikasi Taksi Terbang EHang 216 Yang Resmi Dijual Prestige Motorcars

Acara tersebut dihadiri secara langsung oleh Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR RI yang juga menjabat sebagai Ketua Umum IMI (Ikatan Motor Indonesia) dan Ketua Umum AVOCI, Marco Isaak selaku Komisaris dari Black Stone Cargo Airline, Huazhi Hu selaku Founder dan CEO, Chairman dan CEO dari EHang, Rudy Salim selaku Executive Chairman dari Prestige Aviation dan Johnson Yaptonaga selaku Chairman dari Prestige Aviation.

Rudy Salim mengatakan, “Harapan saya, Prestige Aviation dapat memenuhi kebutuhan transportasi udara Indonesia. Adanya transportasi udara yang memfasilitasi mobilitas akan membantu pertumbuhan ekonomi, apalagi cost yang dikeluarkan itu terbilang murah dibandingkan dengan menempuh perjalanan melalui jalur darat. Era baru mobilitas udara telah dimulai, selamat datang di masa depan."