POPULAR STORIES

Terus Merugi Akibat Covid-19, Mitsubishi Pensiunkan Pajero

Terus Merugi Akibat Covid-19, Mitsubishi Pensiunkan Pajero

KabarOto.com - Pabrikan Mitsubishi Jepang atau Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Menghitung kerugian setelah dua tahun berturut turut. Tentu saja hal itu tak bisa dipungkiri merupakan imbas dari pandemi virus Corona atau Covid-19.

Selain memangkas produksi, Mitsubishi juga mengurangi memangkas tenaga kerja dan menutup sebagian diler karena dirasa merugi sejak tahun fiskal 2020 sebanyak Rp 140 miliar.

"Prioritas utama semua eksekutif adalah berbagi rasa krisis dengan karyawan untuk melakukan pengurangan biaya untuk pemulihan keuangan," ujar Chief Executive, Takeo Kato.

Baca Juga: Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition Dipasarkan Rp 572 Juta

MMC yang sedang restrukturisasi perusahaan juga berencana menyuntik mati SUV Pajero pada 2021. Pabrik produksi Pajero di negeri Sakura juga akan ditutup. Defisit keuangan Mitsubishi diakui merupakan yang terbesar dalam 18 tahun terakhir. Data tersebut, berdasarkan catatan keuangan perusahaan sejak 2012.

Salah satu alasan lainnya adalah seperempat dari total penjualan terbesar yang berasal dari Cina dan Asia Tenggara juga dinilai menurun.