Tes GP Catalunya 2021 Menjadi Persiapan Suzuki Hadapi Seri Jerman

Tes GP Catalunya 2021 Menjadi Persiapan Suzuki Hadapi Seri Jerman Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Usai melalukan sesi tes resmi GP Catalunya 2021, Joan Mir mengaku puas dengan hasil tes tersebut sebagai bekal persiapan menghadapi balapan di Jerman.

Sebelumnya, Mir gagal mendapatkan poin di Catalunya usai melakukan kesalahan dalam pemilihan ban yang membuatnya tidak bisa meningkatkan kecepatannya di lap-lap terakhir. Untuk membayar kesalahannya, juara dunia MotoGP 2020 itu ingin memperjuangkan podium di Sirkuit Schsenring, Jerman pada 20 Juni Mendatang.

Baca juga: Klasemen Sementara MotoGP 2021: Johann Zarco Menjadi Ancaman Quartararo

Selama sesi tes, Suzuki fokus pada elektronik, geometri dan elemen-elemen kecil lainnya. Pasalnya, Ken Kawauchi selaku Manajer Teknis Suzuki mengatakan bahwa timnya tidak memiliki banyak material baru untuk diuji coba.

“Kami tidak memiliki banyak komponen baru disini, tidak ada hal yang besar. Jadi kami fokus pada hal-hal kecil yang dapat membantu kami untuk melakukan peningkatan. Kami mengalami langkah maju, terima kasih kepada Joan Mir dan Sylvain Guintoli yang telah melakukan pekerjaan dengan baik untuk mengumpulkan informasi dan data untuk membantu kami meraih hasil yang lebih baik,” ungkap Ken Kawauchi.

Mir juga mengaku senang bisa memberikan banyak informasi kepada para teknisi untuk membenahi masalah yang ada di GSX-RR. Pembalap berrnomor 36 itu berharap peningkatan yang dialami dalam tes bisa membantunya meraih hasil lebih baik di GP Jerman.

“Hari itu tes yang bagus. Kami memang tidak memiliki banyak hal untuk diuji coba, tetapi kami fokus pada geometri dan soal elektronik. Selain itu, kami juga fokus pada bagian suspensi, dan hasil tes ini tentu sangat positif,” ungkap Joan Mir.

Baca juga: Remy Gardner Perkuat KTM Tech Untuk MotoGP Musim 2022
Sylvain Guintoli

Dengan memiliki waktu istirahat selama satu pekan tentu akan dimanfaatkan oleh Mir untuk mempersiapkan dirinya agar tampil lebih baik. Selain itu, Sylvain Guintoli selaku test rider Suzuki mengungkapkan ada peningkatan besar pada GSX-RR selama tes di Catalunya.

“Saya senang bisa mengikuti tes ini. Saya tidak mengendarai GSX-RR sejak tes di Qatar, saat saya menajajal motor perasaan saya sangat bagus. Saya dapat menyelesaikan tes dengan sangat baik dengan beberapa pengujian dan mengerjakan beberapa hal di bagian lengan ayun (swing arm),” ungkap Sylvain Guintoli.