Tes Keselamatan Subaru Forester Diakui IIHS

Tes Keselamatan Subaru Forester Diakui IIHS Subaru Forester (Kabaroto)

KabarOto.com – Subaru telah hadir kembali di Indonesia. Mobil pertama yang jadi line penjualan dan sudah mereka sebar ke pelanggan ialah Subaru Forester.

Namun walau terbilang baru di Indonesia, mobil Jepang ini sudah lebih eksis di belahan negara lain. Serta calon pelanggan tidak perlu khawatir deh, pasalnya Forester sudah terjamin keselamatannya dan mendapat predikat Top Safety Pick+ dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS).

Sama seperti uji keselamatan pada umumnya, IIHS melakukan uji tabrak untuk mengetes apakah airbag bekerja sempurna atau tidak. Forester yang dibekali enam titik airbag ternyata mampu mencegah penumpang mengalami cedera serius dengan sangat baik bagi penumpang depan.

Baca Juga : Subaru Indonesia Serahkan All New Forester Untuk 10 Konsumen Pertama

Namun IIHS menilai jika kepala penumpang belakang berisiko kontak dengan bagian pilar C dengan cukup keras, karena airbag samping kurang memadai di posisi kepala.

Sementara itu fitur keselamatan aktif EyeSight di Forester cukup lengkap, mulai dari Pre Collision Braking yang berfungsi memberikan rem darurat ketika radar mendeteksi potensi tabrakan.

Baca Juga : Profil Subaru Forester 2022

Lalu Pre Collision Throttle Management yang mengatur pedal akselerasi sesuai jarak objek di depannya, Lead Vehicle Start Alert punya fungsi untuk memberikan notifikasi saat kendaraan di depan sudah bergerak. Lane Departure Warning mencegah mobil keluar jalur dan memberikan peringatan suara atay lampu peringatan di layar instrumen.

Tidak sampai di sana, Lane Keep Assist membuat setir jadi kembali ke posisi jalur seharusnya. Serta Subaru Rear Vehicle Detection ini berguna saat parkir dengan posisi masuk kepala, sebab sensor akan mendeteksi dan memberikan peringatan hingga melakukan pengereman darurat saat mendeteksi adanya objek dari arah belakang melintas ketika kita mundur.