POPULAR STORIES

Tes Pramusim F1 2022, Hari Terakhir Lewis Hamilton Tercepat

Tes Pramusim F1 2022, Hari Terakhir Lewis Hamilton Tercepat

KabarOto.com - Pembalap Mercedes-AMG Petronas yakni Lewis Hamilton, mencatat waktu tercepat pada hari terakhir pramusim di Barcelona, Spanyol. Hamilton berhasil mencatat waktu 1:19,138 detik. Sementara rekan setimnya George Russell tercepat di pagi hari dengan 1:19,233 detik.

Ada beberapa kali bendera merah dikibarkan salah satunya adalah untuk Fernando Alonso (Alpine), asap tebal keluar dari mobilnya. Tim segera menyatakan bahwa mereka akan menyudahi lebih awal tes pra-musim mereka di Spanyol karena masalah hidrolik.

Baca juga: Haas Hilangkan Logo Uralkali Pada Sesi Tes Pramusim F1 2022 Terakhir

Lalu ada Pierre Gasly (AlphaTauri) yang menabrak, Sebastian Vettel (Aston Martin) berhenti di menit-menit terakhir sesi pagi karena kebocoran minyak dan mengakibatkan percikan api kecil.

Secara berurutan pembalap Red Bull Racing yaitu Sergio Perez behasil mengisi tempat ketiga, kemudian Max Verstappen ke urutan keempat, dengan Sebastian Vettel mencatat waktu tercepat kelima sebelum mobilnya mengalami masalah.

Tempat keenam ada Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) dengan waktu 1:19,831 detik. Diikuti rekan setimnya Carlos Sainz menempatkan dirinya ketujuh di sore hari yang mencatat 1:20,072 detik.

Baca juga: Formula 1 Rusia 2022 Dibatalkan

Pasangan pembalap Williams berada di urutan berikutnya yakni ketujuh ada Alex Albon di depan rekan setimnya Nicholas Latifi. Albon mengakhiri sesi ketika Latifi menyelesaikan tugas paginya dan melakukan tes lintasan basah. Itu membuat Daniel Ricciardo melengkapi urutan 10 besar untuk McLaren sementara rekan setimnya Norris finis di urutan ke-11.

Selanjutnya tes pramusim akan dilanjutkan di Bahrain, Qatar, pada 10-12 Maret. Sekaligus jadi tempat pembukaan F1 2022 pada 18-20 Maret.