POPULAR STORIES

Haas Hilangkan Logo Uralkali Pada Sesi Tes Pramusim F1 2022 Terakhir

Haas Hilangkan Logo Uralkali Pada Sesi Tes Pramusim F1 2022 Terakhir Foto: Haas

KabarOto.com – Setelah beberapa pembalap menentang untuk balapan di Rusia. Kali ini tim yang bekerja sama langsung dengan perusahaan Rusia sebagai sponsor utama yakni Haas, memutuskan untuk melepas livery berbau Uralkali.

Hal ini akibat serangan pihak Rusia ke Ukraina pada Kamis (24/2) kemarin. Akhirnya berdampak tim asal Amerika, Haas bakal tampil dengan livery putih polos pada sesi tes pramusim terakhir. Pasalnya ada sanksi ekonomi dari pihak Amerika Serikat, yakni menjatuhkan pidana terhadap perusahaan yang berbisnis langsung dengan Rusia.

Baca Juga : Sebastian Vettel Ogah Balapan Di Rusia

“Tim Haas F1 akan menampilkan VF-22-nya dalam balutan warna putih polos, minus branding Uralkali, untuk hari ketiga dan terakhir di Circuit de Barcelona-Catalunya pada Jumat 25 Februari,” kata tim tersebut.

Uralkali sudah tak disematkan di sayap belakang dan sisi samping atas mobil Haas

Seperti kita tahu, Haas mulai bekerjasama dengan pihak Uralkali sejak musim lalu. Mereka memasukkan satu pembalap Rusia yakni Nikita Mazepin, serta livery baru yang kita kenal berwarna dasar putih, aksen merah dan biru sesuai bendera Rusia jadi identitas warna tim itu.

Baca Juga : Alfa Romeo C42 Tes Pramusim Pakai Livery Unik

“Nikita Mazepin akan mengemudi sesuai rencana di sesi pagi dengan Mick Schumacher mengambil alih di sore hari. Tidak ada komentar lebih lanjut yang akan dibuat saat ini mengenai perjanjian mitra tim,” lanjutnya.