Tesla Akan Siapkan Double Cabin Baru

Tesla Akan Siapkan Double Cabin Baru

KabarOto.com – Sepertinya Tesla akan menghadirkan sebuah penyegaran baru pada line up mobil-mobilnya, jenis seperti sedan dan crossover sudah ada, dan dalam waktu dekat kita bakal melihat Tesla dengan model Double Cabin-nya.

Mungkin akan sedikit terasa aneh ketika melihat mobil yang biasanya memiliki desain futuristik, dan dinamis, diaplikasikan pada body besar, tinggi nan gagah. Mobil ini kemungkinan akan menjadi Tesla Model P melihat dari gambar beredar. Penasaran seperti apa bentuknya? Kita bahas yuk.

Dari eksterior, seperti kebanyakan model Tesla pada umumnya garis-garis body dibuat dengan gaya futuristik, sederhana tanpa banyak lekukan aneh, serta bidang datar polos membuatnya terlihat dinamis. Bagian depan memiliki desain lampu LED garis menajam membentuk huruf P sesuai namanya, lalu ada gril kecil dengan logo Tesla bagian tengahnya, dan underguard bumper demi mempermanis tampilannya.

Baca Juga : Sangar, Modifikasi Mobil Listrik Tesla Model X Libas Medan Offroad

Lalu sisi sampingnya, mobil ini terlihat memiliki ground clearance sangat tinggi dan desain gagah. namun tidak melupakan konsep mobil masa depannya. Ada beberapa hal unik pada garis body-nya yang membentuk sisi diagonal itu, seperti garis atas pilar dibuat menyatu hingga ke deck. Lalu untuk kaca sampingnya sangat kecil, antena menggunakan sharkfin terbalik, dan terdapat underguard samping senada depan. Desain keren ini lantas dipadukan bersama pelek palang 5 dengan balutan ban Toyo Open Country R/T.

Bergeser ke belakang, masih senada dengan lainnya, ini merupakan desain baru dari sebuah double cabin. Dimana biasanya mobil double cabin dibuat dengan desain kuat serta terkesan kaku, namun Tesla menghadirkan model sangat dinamis, dengan lampu rem model garis memanjang seperti depannya membentuk huruf P yang menyambung melalui pintu deck, lalu garis body juga dibuat khas mobil-mobil Eropa tanpa banyak lekukan ekstrem.

Baca Juga : Unik! Tesla Model 3 Ini Dimodifikasi Kekinian

Kabarnya, mobil ini akan segera hadir dalam 2 atau 3 bulan kedepan nih, hal ini tururt dikonfirmasi oleh Elon Musk melalui tweet-nya "Kami akan menhadirkan dalam waktu dekat, tinggal soal sentuhan detail terakhir. Mungkin 2 hingga 3 bulan, ”tulis tweet itu, menunjukkan bahwa pabrikan mobil listrik tersebut masih memberikan sentuhan akhir pada mobilnya sebelum akhirnya dipublikasikan.

Selain itu, Elon Musk juga mengatakan bahwa EV baru ini akan mencakup suspensi canggih yang dapat menyesuaikan peredaman belakang, rebound, dan kompresi tergantung pada berapa berat apa yang dibawa kendaraan. Asiknya lagi, akan disematkan kamera 360 derajat demi keamanan maksimal, dan menawarkan tempat duduk untuk enam orang.

Mesinnya sendiri dapat menempuh jarak sekitar 643 km – 804 km untuk sekali jalan, dan mampu mengangkut beban hingga 136 kg. Lalu harga banderolnya diperkirakan berkisar kurang dari US$ 50.000 atau sekitar Rp 700 juta.

Bagaimana menurut kalian mobil baru Tesla ini? rasanya cukup segar melihat model double cabin dengan desain klimis seperti ini. Kita tunggu saja bagaimana bentuk aslinya nanti.