Tesla Hadirkan Fitur Summon Untuk Parkirkan Kendaraanya Secara Otomatis

Acrul Affandy
Acrul Affandy 11 Jan 2016 - 09:33
Tesla Hadirkan Fitur Summon Untuk Parkirkan Kendaraanya Secara Otomatis
Tesla Hadirkan Fitur Summon pada Mobil Model S dan Model X yang dapat memarkir secara otomatis. (Foto: caranddriver.com)

Tesla merilis versi 7.1 perangkat lunak untuk Model S dan Model X dan menambahkan satu fitur baru yang diberinama fitur Summon. Fitur Summon memungkinkan mobil dapat keluar dan masuk tempat parkir dengan mudah atau biasa disebut parkir otomatis.

"Fitur parkir adalah sebuah "langkah bayi" menuju tujuannya akhir. Saya benar-benar berpikir, dan mungkin sedikit optimis dalam hal ini, dalam waktu dua tahun, Anda akan dapat memanggil mobil Anda dari di seluruh negeri. Ini adalah langkah pertama ke arah itu. Itu lebih seperti remote control parkir," ujar Elon Musk sepeti dikutip dari laman CBC.

Tesla mengatakan jika fitur ini berguna untuk tempat parkir ketat. Cara kerja dari fitur Summon hanya dengan mengklik tombol pada kunci mobil dan mobil tersebut akan dapat masuk atau keluar dari garasi dengan sendirinya.

Selain penambahan fitur summon atau parkir otomatis, update software tersebut juga menempatkan baru batas kecepatan pada mode semi-otonomi yang membuat mobil dapat melambat secara otomatis ketika di jalan-jalan perumahan ataupun tempat ramai.

Penasaran seperti apa teknologi fitur summon tersebut? simak video dibawah ini

Baca Juga: