POPULAR STORIES

Tesla Model Y Gunakan Platform Terbaru

Tesla Model Y Gunakan Platform Terbaru Rendering Tesla Model Y (foto: rmcardesign.com)

Kabaroto.com- Produksi Tesla Model 3 belum dimulai, CEO Tesla Elon Musk telah memikirkan hal jauh lainnya yakni kedatangan Tesla Model Y. Musk berujar bahwa Tesla Model Y tak akan dibangun menggunakan platform yang ada.

Mengutip laman Carscoops, Musk berencana menampilkan arsitektur yang benar-benar berbeda pada Tesla Model Y. Bahkan beberapa setup kelistrikan yang memangkas kabel-kabel akan dilakukan demi menyederhanakan produksi mobil.

Tesla Model Y

"Tesla Model Y akan menampilkan arsitektur 'benar-benar berbeda'. System baterai 12 volt yang digunakan pada model saat ini sangat mendukung setup baru untuk mengurangi kabel, yang pasti akan menyederhakanan produksi." ujar CEO Tesla Elon Musk.

Diperkirakan, Tesla Model Y akan mendapatkan baterai berkapasitas lebih besar jika dibandingkan dengan Tesla Model 3. Jangkauan yang dimiliki Tesla Model Y diharapkan lebih dari 215 mil agar dapat bersaing dengan Chevrolet Bolt yang memiliki jangkauan 238 mil. Musk menambahkan bahwa Tesla Model Y bisa masuk ke jalur produksi paling tidak di 2019 mendatang.

Baca Juga: