POPULAR STORIES

Tesla Model Y Siap Meluncur Tahun 2020

Tesla Model Y Siap Meluncur Tahun 2020 Tesla Model Y siap meluncur (Carscoops)

KabarOto.com - Tesla dirundung berbagai masalah. Mulai dari gagal mencapai target produksi sampai harus menghadapi penyelidikan masalah fitur-fitur keselamatan kendaraan. Meski demikian, hal itu tak menyurutkan langkah produsen otomotif asal Amerika Serikat ini untuk terus berproduksi. Bahkan, Tesla sudah merilis video promosi produk terbaru mereka.

Dalam video tersebut menghadirkan kendaraan model yang sebagian tertutup namun terlihat menyerupai sebuah crossover. Ini menimbulkan spekulasi bahwa itu bisa menjadi Model Y.

Dilansir Carscoops, Jumat (11/5/2018), model Y akan menjadi crossover kompak yang akan lebih murah daripada Model X, namun lebih besar. Model ini direncanakan mulai diproduksi tahun depan.

Elon Musik, CEO Tesla mengatakan, meski diproduksi tahun depan namun model ini baru akan hadir ke pasar awal 2020. Model ini tidak dibangun di Pabrik Fremont, California, yang merupakan basis produksi Tesla.

Masih sedikit informasi mengenai model tersebut namun tampaknya model ini akan menggunakan platform dari Model 3 yang dijadwalkan mulai diproduksi musim panas ini. Model crossover ini nantinya ditawarkan dengan dua kemasan baterai yang berbeda dan powertrain dual-motor.

Selain kendaraan yang masih misteri, namun kita dapat melihat sekilas Tesla Roadster dalam aksinya. Segmennya relatif singkat tetapi menampilkan akselerasi interior dan roket seperti mobil minimalis.

Roadster ini pernah diperlihatkan pada musim gugur lalu dan akan memiliki baterai berkapasitas 200 kWh dan jangkauan 997 km. Lebih penting lagi, perusahaan mengklaim mobil ini mampu meluncur dari 0-60 mph hanya dalam 1,9 detik, dan memiliki kecepatan tertinggi lebih dari 402 kpj.