Seru Nih, Tesla Berencana Produksi SUV

Seru Nih, Tesla Berencana Produksi SUV Tesla Model Y (Autopromag)

KabarOto.com – Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla, berencana untuk menambahkan model lain ke line up produk mereka, dengan mengeluarkan Model Y. Sebuah SUV kompak bertenaga listrik, yang akan dibuat dengan menggunakan basis model 3.

Menurut laporan oleh Reuters, perusahaan yang didirikan oleh Elon Musk tersebut sedang mencari waktu yang tepat untuk memulai produksi Model Y. Namun dari kabar yang beredar, proses produksi akan dimulai pada November 2019, diikuti oleh Cina, dua tahun kemudian.

Tesla Model 3

Bila perkiraan itu benar, artinya Model Y akan mengaspal di jalan pada tahun 2020. Namun untuk saat ini, informasi yang berkaitan dengan spesifikasi, maupun fitur dan desain belum dirilis secara resmi oleh Tesla.

Tetapi kita bisa melihat Model 3 sebagai referensi, karena disebut model serta tata letak sumber tenaganya tidak akan jauh berbeda, karena menggunakan basis yang sama, meskipun nantinya akan menjadi sebuah SUV.

Tesla Model X

Di AS, Model 3 tersedia dalam dua pilihan jangkauan. Pertama adalah Standard yang mampu melaju hingga 350 km, menggunakan baterai berkapasitas 50 kWh. Tipe standar dapat berakselerasi dari 0-100 kpj dalam waktu 5,6 detik dan kecepatan puncak mencapai 210 kpj.

Baca juga: Ternyata Secepat Ini Kalau Tesla Ngebut di Planet Mars

Lalu tipe Long Range, yang dapat menjangkau jarak hingga 500 km. Tipe ini menggunakan baterai berkapasitas 75 kWh, yang membuatnya sanggup berlari dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 5,1 detik. Sedangkan kecepatan puncaknya mencapai 225 kpj.