POPULAR STORIES

Tesla Salahkan Bosch Karena Penarikan 125.000 Unit Model S

Tesla Salahkan Bosch karena Penarikan 125.000 Unit Model S Tesla Model S (Carscoops)

KabarOto.com - Tesla klaim Bosch bertanggung jawab atas pemasangan baut yang salah sehingga menyebabkan 125.000 unit mobil Model S ditarik pada Maret lalu.

Dalam laporan triwulanan seperti dilansir Carscoops, Selasa (8/5/2018), Tesla mengatakan, Bosch harus bertanggung jawab untuk menutup semua biaya yang terkait dengan penarikan tersebut.

"Penarikan kembali secara sukarela ini terjadi pada 125.000 kendaraan Model S yang berkaitan dengan korosi baut kemudi yang tak sesuai garansi kami dan diharapkan akan ditanggung oleh kewajiban ganti rugi dari pemasok," kata Tesla.

Ketika dikonfirmasi oleh Handelsblatt tentang penarikan kembali ini, juru bicara Bosch menolak berkomentar tentang pernyataan Tesla. Dia juga menolak menyatakan berapa banyak bagian pemasok yang harus membayar.

Ketika Tesla pertama kali mengumumkan penarikan, itu tidak menyinggung keterlibatan Bosch.

"Kami telah mengamati korosi yang berlebihan di baut power steering, meskipun hanya dalam iklim yang sangat dingin, terutama yang sering menggunakan garam kalsium atau magnesium, daripada natrium klorida (garam dapur)," jelas Tesla.

"Meski demikian, Tesla berencana mengganti semua baut power steering Model S di seluruh dunia untuk memperhitungkan kemungkinan bahwa kendaraan nantinya dapat digunakan dalam lingkungan yang sangat korosif."

Tesla akan menggantikan baut di semua kendaraan Model S yang dibuatnya pada periode Maret 2016.