Test Drive - Hyundai Tucson

Test Drive - Hyundai Tucson

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu KabarOto berkesempatan mencoba Hyundai Tucson yang diproduksi tahun 2017.

Pertama kali melihat mobil yang masuk ke dalam segmen Mid SUV ini, terasa ingin segera mengendarainya. Desain yang bongsor, tapi tetap menampilkan kesan stylish dan elegan, berkat beberapa aksesori dari krom, seperti pada gril.

Nampaknya Hyundai sengaja menampilkan kombinasi itu pada mobil ini tujuannya untuk mencuri pangsa pasar SUV yang lebih luas.

Desain

Sebelum masuk ke kabin, KabarOto sengaja melihat lebih detail Hyundai Tucson 2017 ini. Hyundai membuat bagian moncong depan jadi lebih gaya, dengan tampilan lampu utama yang menyipit.

Lampu tersebut sudah dilengkapi dengan Rectangle Bi-Projector, yang tujuannya untuk memberi pencahayaan yang maksimal, terutama saat mobil berada di kondisi jalan yang gelap.

Komponen ini juga mendapat fitur Auto Light Control, yang dapat memberikan penerangan otomatis saat pencahayaan di jalan yang dilalui sangat kurang. Dua teknologi ini sangat membantu pengemudinya memacu kendaraan di jalan yang gelap.

Saat berada di jalan Gading Golf yang minim cahaya, mobil ini dapat menerangi jalan yang saya lalui. Artinya dapat menyesuikan dengan kondisi penerangan jalan. Bagi saya sangat membantu secara maksimal untuk melihat jalan didepan yang kondisinya sangat gelap.

Selain lampu utama, ada juga fog lamp yang bentuknya juga sipit, namun sudah dilengkapi teknologi LED DRL. Fog lamp ini berada di sudut-sudut bumper.

Baca Juga: Test Drive DFSK Glory 580: Tenaga 150 DK Menaklukkan Ciletuh

Desain yang bongsor tapi menampilkan kesan stylish dan elegan. (Foto: Rikliyasa)

Gril Tucson tampil lebih sederhana, hanya terdiri dari 3 garis horizontal, namun elegan berkat aplikasi krom.

Sisi bodi samping Tucson terdapat aksen side body moulding yang melintang, sehingga menambah kesan gahar. Spion mobil ini juga dilengkapi turning signal LED, plus electric folding mirror yang memungkinkan pengemudi melipat spion otomatis.

Cukup tekan tombol yang ada di dekat power window pengemudi, lalu spion akan terlipat otomatis, sehingga memudahkan kala KabarOto harus melewati area sempit di jalan dikawang Selatan.

Bagian belakang Tucson tampil lebih sporty. Dibekali stop lamp dengan desain kekinian, dikombinasikan lampu LED serta mufler tip berlapis krom. Dari kombinasi tersebut membuat tampak belakang Tucson ini lebih cantik.

Jika dilihat secara keseluruhan, bagian eksterior Hyundai Tucson 2017 memiliki warna tersendiri di kelas SUV. Mampu tampil gagah ala SUV, namun punya desain manis yang membuatnya cocok-cocok saja dipakai segala kalangan.