Test Drive MINI John Cooper Works 2020 - Torehkan Predikat Tercepat Di Keluarga 3 Pintu

Test Drive MINI John Cooper Works 2020 - Torehkan Predikat Tercepat di Keluarga 3 Pintu

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu, KabarOto sempat menjajal MINI John Cooper Works (JCW) Countryman 2020 yang sempat meyandang predikat sebagai MINI tercepat di keluarganya dengan menorehkan tenaga diatas kertas 306 dk dan torsi 450 Nm.

Kali ini, KabarOto kembali mendapat kesempatan untuk mencicipi salah satu varian berbeda dari MINI Indonesia yakni MINI John Cooper Works (JCW) 3-Door 2020.

Di atas kertas, memang tenaga yang dihasilkan MINI 3 pintu ini masih lebih rendah dibandingkan varian JCW Countryman. JCW ini mencatatkan angka 231 dk dengan torsi 320 Nm.

Tentu saja yang perlu digaris bawahi adalah bobot MINI JCW dengan tenaga tersebut memiliki power-to-weight ratio yang tak kalah dengan JCW Countryman yang pastinya lebih berat dan dimensinya lebih besar.

Baca Juga: Test Drive MINI John Cooper Works Countryman 2020 - MINI Tercepat Saat Ini

Melihat potensi bobot ringannya tersebut KabarOto jadi penasaran untuk segera menjajal performa mobil ini. Meski demikian, saat pengujian dengan rute Gading Serpong - Alam Sutera - Bintaro - BSD - Pamulang menggunakan mode Green, konsumsi bahan bakar mobil ini relatif irit di angka 15 kpl dari klaimnya di angka 16,6 kpl.

JCW ini memiliki fitur-fitur yang hampir mirip dengan pendahulunya. Hanya saja terlihat beberapa penyegaran dari segi detailnya, seperti pelek alloy John Cooper Works Cup Spoke two-tone berdimensi 18 inci yang membuat garis dan body kit JCW makin agresif.

Pernapasan adalah kunci performa. Itulah sebabnya JCW melengkapi bumper depan dengan splitter dan intake udara yang lebih besar yang berfungsi sebagai plus pendingin tambahan. Menjaga mesin dan rem pada suhu yang ideal untuk kinerja dan daya tahan tinggi. Spoiler belakang JCW yang sporty memberi keunggulan aerodinamis ekstra, memberikan tekanan ke bawah (downforce) layaknya mobil-mobil balap.