POPULAR STORIES

Test Drive Mitsubishi Outlander PHEV, Kabin Lega Untuk Aktivitas Harian

Test Drive Mitsubishi Outlander PHEV, Kabin Lega untuk Aktivitas Harian Foto: Benny/KabarOto

KabarOto.com - Mitsubishi Outlander Plug In Hybrid Electric Vehicles (PHEV) SUV yang diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show pada 2019 lalu, saat itu dibanderol Rp 1.311.700.000. Meski mahal, namun mobil ini diklaim ramah lingkungan.

Tetapi, kini tertera di website resmi MItsubishi Indonesia, banderolnya sekitar Rp 898 juta dengan keterangan OTR wilayah Jabodetabek selama bulan Agustus 2022. Harga sebelumnya adalah Rp 1.322.700.000.

Outlander PHEV diperkenalkan pertama kali sebagai SUV plug-in hybrid pada 2013. Kehadiran Outlander PHEV sudah meluas hingga 60 negara, dan salah satunya di Indonesia. Mitsubishi Outlander PHEV adalah puncak sempurna dari sejarah keunggulan otomotif Mitsubishi: 50 tahun elektromobilitas dan puluhan tahun teknologi penggerak empat roda yang diasah di sirkuit reli internasional.

Karena respon positif kehadiran kendaraan listrik di Indonesia, Mitsubishi Motors dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), terus menambah titik pengisian baterai selain di diler. Salah satunya bisa anda lihat di pusat perbelanjaan Plaza Senayan, Jakarta. Diresmikan langsung oleh Naoya Nakamura selaku Presiden DIrektur PT MMKSI pada 26 November 2019 silam.

Baca juga: Segera Dipasarkan Di Amerika Serikat, Ini Bocoran Mitsubishi Outlander PHEV 2023

Kehadirannya sebagai SUV dengan teknologi plug-in hybrid

Eksterior

Tampilan diperkuat dengan bumper dan gril berukuran besar, ciri khas Mitsubishi dengan desain dynamic shield. Dihiasi aksen krom untuk memberi kesan modern, serta diffuser depan dan belakang menunjukan kelas kendaraan modern era saat ini.

Lampu depan model stylish dengan teknologi LED, baik untuk low beam maupun high beam. Cahayan lampu berwarna putih, menyinari jalanan di malam hari lebih jelas. Belakang juga LED dengan lampu mundur berada di bagian bumper belakang.

Layaknya kendaraan SUV, dilengkapi dengan roof rails berdesain praktis dan elegan sesuai dengan atap kendaraan tersebut. Selanjutnya antena model shark fin, dan spoiler belakang yang diklaim dapat meningkatkan aerodinamis kendaraan ini. Plus stop lamp tambahan pada spoiler belakang.

Tidak ketinggalan fasilitas sunroof, untuk memberikan sentuhan modern. Sunroof bekerja mil-trun dan geser, termasuk anti-trapping untuk tetap memberikan udara segar dari luar dengan meminimalkan paparan sinar matahari.

Pelek menggunakan ukuran 18 inci dengan desain model jari-jari dengan batang agak besar, pelek dengan laburan warna perak tersebut disandingkan dengan ban ukuran 225/55 R18. Penggunaan ban dengan tapak lebar dan profil tinggi ini, akan meningkatkan segi kenyamanan saat melibas jalan bergelombang dan stabil melahap jalan aspal.

Terdapat 2 fasilitas pengisian bahan bakar, bensin di kiri, sedangkan untuk charger listrik di kanan. Sementara pintu bagasi, dioperasikan secara elektrik dengan tombol buka/tutup tersedia di ruang kabin depan.

Fitur keamanan dan kenyamanan tingkat lanjut akan tersedia di Outlander PHEV, termasuk: Monitor Kamera Multi-Around view, Forward Collision Mitigation dengan kemampuan deteksi pejalan kaki, Blind Spot Monitoring dengan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Kualitas fitur keselamatan dari mobil ini sudah teruji juga pada ASEAN NCAP, yang diganjar nilai bintang 5. Pengetesan dilakukan di Jari, Tsukuba, Jepang.