POPULAR STORIES

Test Drive Morris Garage (MG) ZS 2020 - Penantang Baru Di Segmen SUV

Test Drive Morris Garage (MG) ZS 2020 - Penantang Baru di Segmen SUV Foto: Kipli

KabarOto.com - Mayoritas masyarakat di Indonesia, mobil ideal adalah memiliki daya angkut yang besar serta konsumsi bahan bakar yang irit. Itulah yang membuat pabrikan di Indonesia berlomba-lomba menciptakan mobil dengan standarisasi tersebut. Seperti yang dilakukan Morris Garage (MG) ZS dengan kemunculannya di Indonesia beberapa saat lalu.

Uniknya, MG merupakan merek Inggris yang dahulu banyak memproduksi mobil sport dan sempat merajai dunia motorsports khususnya rally tingkat global, kejayaannya tidak diragukan lagi.

Kini, merek Inggris yang fasilitas produksinya sudah dipindahkan dan dikuasai oleh perusahaan di Tiongkok, mencoba peruntungan melawan rival-rivalnya seperti Suzuki SX-4 S-Cross, Kia Seltos, Honda HR-V maupun Hyundai Kona. Lantas pertanyaannya, apakah MG sanggup kembali mendulang prestasi yang dulu pernah diraih?

Baca Juga: Test Drive Mitsubishi Xpander Ultimate A/T - Bukti Kenyamanan LMPV 7 Penumpang

KabarOto mendapatkan kesempatan untuk merasakan performa dan fitur yang ditawarkan oleh Low SUV atau Compact SUV tersebut. MG memboyong dua tipe ke Indonesia yakni Ignite dan Excite, kami mendapatkan unit tes dengan kasta teratas yaitu MG ZS Ignite.

Eksteriornya khususnya tampilan depan (front fascia), mengingatkan salah satu SUV asal Jepang. Memastikan hal tersebut, Kabaroto mengumpulkan responden, 8 dari 10 orang mengatakan tampilan depannya mirip Mazda CX-5.

Bahkan ketika melihat buritannya, mereka juga sependapat menganggap MG ZS juga mirip Hyundai Tucson. Jadi, melihat eksterior bisa dibayangkan memang perpaduan antara Mazda CX-5 dengan Hyundai Tucson, suka atau tidak itu masalah preferensi.

Mobil ini terbilang berani dalam menawarkan fitur berlebih ketimbang pesaing dikelasnya. MG ZS sudah dilengkapi dengan sunroof dan panoramic roof. Bahkan beberapa mobil premium asal Eropa harus membuka sunroof curtain secara manual, sedangkan MG ZS hanya dengan sekali sentuh di bagian tombolnya.

Baca Juga: Test Drive Hyundai Kona - Merefleksikan Gaya Hidup Dan Modern