Test Drive Hyundai Kona - Merefleksikan Gaya Hidup Dan Modern

Test Drive Hyundai Kona - Merefleksikan Gaya Hidup dan Modern Test Drive Hyundai Kona

KabarOto.com - Hyundai Kona diperkenalkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu, dimensinya yang tidak terlalu besar dan menggendong mesin 2.000 cc menjadikannya sebagai kendaraan crossover yang kompak.

Hyundai Kona hadir untuk melengkapi line up SUV Hyundai yang sebelumnya telah dihuni oleh Tucson, dan Santa Fe di Indonesia. Sebagai generasi baru, Hyundai akan melengkapi Kona ini dengan desain elegan dan sporty yang mampu merefleksikan gaya hidup dari para calon konsumen modern.

Kehadiran Hyundai Kona ini akan menjadi pesaing terberat Honda HR-V 1.8, dan Mitsubishi Outlander Sport 2.0. Sesuai dengan nama yang dipakai, Kona adalah nama pulau terbesar di Hawaii. Hyundai menggambarkannya dengan memberikan sentuhan desain eksterior progresif serta interior yang luas dan khas SUV modern.

Baca juga: Test Drive BMW 530i M Sport CKD - Serba Nyaman Dengan Paket M Sport

Hyundai Kona

Crossover terbaru garapan Hyundai ini jelas menunjukan kesan futuristik, mewah dan stylish. Terlihat pada bagian headlamp yang dibentuk dengan desain lancip menyipit yang telah dilengkapi teknologi LED. Desain grill nya pun dibuat dalam ukuran besar, selain menambah nilai plus dari sisi desain, bagian tersebut juga membantu pendinginan mesin agar lebih optimal.

Layaknya SUV, ground clearance dibuat dalam ukuran tinggi agar mudah melewati berbagai medan jalan. KabarOto melalui jalanan rusak di kawasan Parung, Kona bisa melaluinya tanpa ada mentok pada bagian bawah mobil. Bagian samping terdapat lekukan dan garis tajam yang tampak memanjang dari bagian depan hingga mengenai desain stop lamp.

Hyundai Kona

Bagian belakang pun tak luput dari kesan mewah dan modern karena stop lamp dibentuk atau didesain mengikuti gaya SUV modern zaman sekarang yang tampak begitu futuristik. Dikombinasikan dengan aksen warna abu-abu, menonjolkan karakter agresif dari mobil ini.

Penempatan lampu belakang mengadopsi model dual layer, penempatan lampu pada bagian atas dekat kaca belakang berdesain menyipit. Sedangkan lampu mundur dan sein, ditempatkan deka dengan bumper belakang, model yang sedikit kotak dikelilingi denga ornamen berwarna abu-abu.

Baca juga: Test Drive Mercedes-Benz GLA 200 AMG Style, Kompak SUV Untuk Aktivitas Harian

Hyundai Kona