POPULAR STORIES

Test Ride - Tangguhnya Motor Listrik Viar Q1 Taklukkan Jalan Ibukota

Test Ride - Tangguhnya Motor Listrik Viar Q1 Taklukkan Jalan Ibukota

KabarOto.com - Pemerintah sedang mendorong industri otomotif untuk menghadirkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan, baik itu sepeda motor maupun mobil. Ini untuk mengurangi emisi gas buang yang dihasilkan oleh kendaraan konvensional. Selain itu juga untuk mengurangi impor minyak yang harganya semakin tinggi.

Beberapa masyarakat Indonesia pun sudah menggunakan motor dan mobil listrik untuk menunjang kegiatan sehari-harinya. Tapi masih belum banyak, bahkan jarang berseliweran di jalan raya Ibukota. Salah satu produsen motor yang membuat kendaraan listrik adalah Viar. Dengan Q1, Viar merubah image sebagai motor roda tiga yang digunakan untuk kendaraan pengangkut bahan material dan juga bahan pokok pengusaha kecil menengah.

Motor Listrik Viar Q1

Viar Q1 dirilis tahun 2017 lalu. Motor ini sudah digunakan oleh beberapa instansi pemerintahan seperti PLN Disjaya. Serta beberapa perusahaan swasta juga memenfaatkan motor ini untuk disewakan masyarakat di wilayah retailnya seperti Sinarmas yang terletak di BSD Tangerang Selatan.

KabarOto penasaran mencoba motor ini. Viar Indonesia pun memberikan satu unit Q1 untuk dicoba. Skuter listrik ini tampilannya begitu mungil. Dengan headlamp yang menyipit dibagian depan seakan melihat mata Robocop, salah satu tokoh robot pahlawan di film era 1990-an. Lampu sudah menggunakan sistem LED sehingga saat malam hari lampu ini cukup terang, berdesain modern seperti motor masa depan.

Baca Juga: Motor Listrik Viar Yang Baru Akan Meluncur Di GIIAS 2019

Motor Listrik Viar Q1

Bagian samping sama dengan skutik pada umumnya, terdapat pijakan kaki serta ruang antara bagian depan dan jok yang cukup lega sangat pas untuk meletakkan barang seperti tas gendong. Saya pun memanfaatkan bagian ini untuk menaruh tas gendong saya. masih ada ruang untuk kaki saya berpijak, cukup lega. bagan joknya pun dibuat memanjag dan lebar, sangat pas untuk membonceng penumpang dibagian belakang, cukup empuk dan nyaman, dibuat dari material berkualitas tinggi.