Test Ride Yamaha XSR 155, Bisa Diandalkan Di Semua Kondisi Jalan

Test Ride Yamaha XSR 155, Bisa Diandalkan di Semua Kondisi Jalan

KabarOto.com - Pada awal Desember 2019 lalu, Yamaha memperkenalkan sebuah motor bergaya klasik retro bernama XSR 155. Pada motor ini, Yamaha ingin menampilkan kesan klasik namun dengan teknologi kekinian.

Konsumen yang disasar adalah kalangan muda yang memang gemar dengan motor bergaya retro. Namun Yamaha menyebutnya motor sport heritage.

KabarOto berkesempatan menjajal Yamaha XSR 155. Memulai perjalanan dari kantor Yamaha Indonesia Manufacturing Motor (YIMM) di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

Baca Juga: Ini Segala Kebaruan All New Yamaha Aerox 155

Seperti biasa, sebelum menungganginya menuju wilayah Gunung Sindur, Parung Bogor, saya melihat detail dari desain dan juga fitur-fitur yang ada pada motor ini. Agar nanti di jalan tidak mengalami kesulitan. Motor diniagakan Rp 39.580.000 ini memiliki panjang 2.007 mm, lebar 804 mm dan tinggi 1.080 mm.

jarak sumbu rodanya adalah 1.330 mm, dengan ground clereance 173 cm tidak terlalu tinggi, pengendara dengan tinggi 175 cm masih bisa menapakkan kaki. Bobot motor mencapai 134 kg, cukup nyaman dan ringan ketika bermanuver di jalan.

Tinggi joknya 810 mm, saya merasakan kenyamanan saat duduk di atasnya. Meski bergaya klasik yang seharusnya bersasis trelis, namun Yamaha membanggakan rangka Deltabox, sama seperti keluarga 155 cc motor sport lainnya.