Tetap Layani Pembeli, Suzuki Terapkan Hygiene Commitment

Tetap Layani Pembeli, Suzuki Terapkan Hygiene Commitment

KabarOto.com - Saat ini semua orang terdampak dengan adanya penyebaran virus Corona atau Covid-19. Banyak orang yang khawatir berinteraksi dengan orang lain bahkan waspada untuk beraktivitas seperti biasa. Tak terkecuali dalam hal pembelian kendaraan.

Demi kesehatan bersama PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberlakukan kebijakan Hygiene Commitment sebagai upaya antisipatif mencegah penyebaran Covid-19. Hygiene Commitment atau Komitmen Higienis adalah kebijakan ketat untuk operasional diler.

Baca Juga: Virus Corona Belum Hilang, Penutupan Pabrik Suzuki Diperpanjang

Hal tersebut merupakan pedoman-pedoman yang mengatur bagaimana diler harus beroperasi dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan, sehingga bisa memberikan ketenangan kepada pelanggan saat berinteraksi di diler Suzuki.

"Kami menerapkan Hygiene Commitment untuk seluruh diler dalam upaya mencegah dan meminimalkan penyebaran virus Corona," ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Tidakan komitmen higienis berupa penyemprotan disinfektan untuk semua unit test drive danunit yang bisa dibeli pelanggan, layanan home test drive, penggunaan masker dan physical distancing di area diler. Tindakan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan seluruh pelanggan yang sejalan dengan physical distancing.

Selain itu, Sobat KabarOto tak perlu khawatir karena Suzuki memastikan setiap kendaraan yang dibeli akan diantar ke rumah pelanggan usai disemprot disinfektan yang sesuai. Petugas yang mengantar kendaraan pun menggunakan masker, sarung tangan, serta menjaga jarak aman dengan pelanggan.

Baca Juga: Suzuki Bikin Motor Listrik, Akan Diluncurkan Tahun Depan

Nah, terkait persyaratan pembelian bisa dilakukan secara daring. Sebelum melakukan pembelian kendaraa, pelanggan juga bisa melakukan test drive di rumah masing-masing atau home test drive. Sehingga pelanggan tetap berada di rumah.

Kendaraan yang akan dicoba unitnya pun dalam kondisi sudah disemprot disinfektan. Selama test drive juga ditemani petugas yang lengkap menggunakan masker, sarung tangan, serta jaga jarak aman dengan pelanggan.