POPULAR STORIES

TGRI Berhasil Duduki Podium Tertinggi Kelas M1 Kejurnas Rally Jawa Timur 2023

TGRI Berhasil Duduki Podium Tertinggi Kelas M1 Kejurnas Rally Jawa Timur 2023 TGRI Berhasil Duduki Podium Tertinggi Kelas M1 Kejurnas Rally Jawa Timur 2023 (TGRI)

KabarOto.com - Setelah merebut podium pertama Kejurnas Sprint Rally 2023 Seri ke-4 bulan lalu, pasangan pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto kembali meraih podium pertama Pertamax Turbo Kejurnas Sprint Rally Seri ke-5 di Puslatker TNI AL Bedali Lawang Malang Jawa Timur, Sabtu–Minggu (14-15/10).

“Menyisakan satu seri kejurnas di bulan November, semoga hasil positif ini akan memperbesar peluang tim TGRI untuk mempertahankan gelar juara nasional tahun ini,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Baca Juga: TGRI Duduki Posisi Runner-up Di Ajang Balap Tingkat Regional Asia

Track Kejurnas Sprint Rally 2023 Seri ke-5 mengulang track serupa yang dipakai di seri ke-2. Bedanya, panitia lomba menambah jarak tempuh dari sekitar 5,2 km menjadi 5,7 km. Lintasan balap dengan karakter high speed ini menghadirkan tanjakan dan turunan yang akan menambah tingkat kesulitan sprint rally. Sebanyak 158 pembalap tercatat sebagai starter, 10 pereli berlaga di kelas paling tinggi M1.

Ryan dan Adi berkompetisi di kelas paling bergengsi M1 (sedan 4 wheel-drive) kategori A menggunakan GR Yaris AP4 sesuai regulasi reli AP4 (Asia-Pacific 4WD). Mobil balap yang mereka gunakan secara spesifikasi klaimnya berada satu tingkat di bawah rival-rivalnya di Kelas M1.

Baca Juga: Bentuk Infrastruktur Mobil Listrik Yang Telah Disiapkan Toyota Untuk Indonesia

Ryan dan Adi langsung tampil prima dengan mencatat waktu tercepat kedua 05:01.2 di etape atau special stage (SS) 1 dan kembali menempati posisi ke-2 di SS 2 dengan catatan waktu 05:01.1 di hari Sabtu (14/10)

Masuk hari Minggu (15/10), engineer dan pembalap TGRI melakukan improvement pada GR Yaris AP4 yang membuatnya langsung memimpin SS 3 dengan catatan waktu tercepat 04:57.4. Konsistensi dan performa tim TGRI menempatkan duo pembalapnya di posisi pertama overall dengan catatan waktu total 14:59.7, unggul tipis 0,8 detik dari posisi kedua.

”Kami menjadikan defisit performa mobil balap dari peserta lain di Kelas M1 sebagai tantangan yang harus ditaklukkan bersama. Kami tetap berada di jalur juara nasional tahun ini,” kata pereli TGRI, Ryan Nirwan.