POPULAR STORIES

TGRI Duduki Posisi Runner-up Di Ajang Balap Tingkat Regional Asia

TGRI Duduki Posisi Runner-up di Ajang Balap Tingkat Regional Asia TGRI Duduki Posisi Runner-up di ajang Balap Tingkat Regional Asia (TGRI)

KabarOto.com - Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat regional. Haridarma berlaga bersama pembalap Jepang Nonaka Seita sebagai tim balap Indonesia pertama yang berkompetisi di ajang GTWCA menggunakan race car Toyota GR Supra GT4.

TGRI memastikan posisi Runner Up overall Klasemen Pembalap dan Klasemen Tim Kelas GT4 setelah menyelesaikan Fanatec GTWCA 2023 Seri ke-11 dan Seri ke-12 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia (21–24/9).

Baca Juga: Toyota Gazoo Racing Indonesia Tunjukkan Dominasi Di Balap ISSOM 2023 Seri Ke-4

Masih di pekan yang sama, 3 kontingen Indonesia yang merupakan pemenang TGR GT Cup Indonesia (16/7) lalu, berhasil menjuarai TGR GT Cup Asia di Kelas Pembalap dan Tim.

Posisi pertama diraih oleh Andika Rama, yang tahun ini akan kembali mewakili Indonesia pada TGR GT Cup Global Final di Barcelona, Spanyol, November mendatang.

“Ternyata tim balap TGRI mampu tampil mengesankan pada 6 dari 12 seri balap yang diikuti, bahkan berhasil menempati posisi kedua overall Klasemen Pembalap dan Klasemen Tim Kelas GT4 Fanatec GTWCA 2023. Selamat pula kepada kontingen TGRI di TGR GT Cup Asia 2023 yang berhasil meraih meraih pole position di Kelas Pembalap dan Kelas Tim untuk selanjutnya mewakili Indonesia di Global Finals mendatang,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Baca Juga: Tak Hanya Lokal, Performa Toyota Gazoo Racing Juga Dominasi Balap WEC Jepang Dan WRC Yunani 2023

Kelas GT4 Fanatec GT World Challenge Asia (GTWCA) 2023 menggunakan mobil balap buatan pabrikan yang tersedia untuk umum dan diadakan di 3 regional, yaitu Asia khususnya Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat.

“Sebagai pendatang baru dengan tujuan untuk menambah jam terbang, meningkatkan performa GR Supra GT4, dan membangun kerjasama tim yang solid, kami berhasil memanfaatkan masa adaptasi secara maksimal dan langsung meraih poin penuh di setiap seri lomba yang diikuti,” tutup pembalap TGRI Haridarma Manoppo.