POPULAR STORIES

Toyota Gazoo Racing Indonesia Tunjukkan Dominasi Di Balap ISSOM 2023 Seri Ke-4

Toyota Gazoo Racing Indonesia Tunjukkan Dominasi di Balap ISSOM 2023 Seri ke-4 Toyota Gazoo Racing Indonesia Tunjukkan Dominasi di Balap ISSOM 2023 Seri ke-4 (TGRI)

KabarOto.com - Hasil gemilang dicatatkan pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) Haridarma Manoppo menggeber New Yaris GR Sport, yang berhasil meraih podium pertama Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1.600, di Seri ke-4 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023, di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/09).

Tampil tanpa kendala dengan meraih superpole saat kualifikasi di hari Sabtu (16/09), mobil tersebut membawa pembalap TGRI meraih podium pertama walaupun merosot posisi ke-4.

Sementara di Kejurnas ITCR 1.200, pembalap Amato Rudolph mencatatkan hasil konsisten, yang diawali dengan raihan superpole saat kualifikasi dan menempati posisi kedua saat race day.

“Perjuangan TGRI pada setiap lomba tidak selalu mulus, namun kolaborasi antara pembalap dan teknisi TGR terbukti sanggup memaksimalkan performa kendaraan yang memiliki daya saing tinggi selama lomba,” terang Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Baca Juga: Profil Toyota Yaris GR TGRI Andalan Haridarma Manoppo

Pembalap senior TGRI Haridarma Manoppo, mencatatkan waktu tercepat 01:49.398 di babak kualifikasi sekaligus memperoleh gelar Superpole dan berhak atas 1 poin tambahan, Sabtu (16/09).

Dominasi New Yaris GR Sport bersama Haridarma berlanjut saat race day di hari Minggu (17/09) dengan cuaca sangat panas. Start dari posisi pertama, ia langsung memimpin jalannya lomba.

Meskipun sempat ada drama di pertengahan lomba yang membuatnya turun ke posisi ke-4, perlahan pembalap TGRI ini menunjukkan kelasnya dan berhasil kembali ke posisi pertama, hingga akhirnya memenangkan lomba Kejurnas ITCR 1.600 Max dengan catatan waktu total 22:20.341.

Baca Juga: Tak Hanya Lokal, Performa Toyota Gazoo Racing Juga Dominasi Balap WEC Jepang Dan WRC Yunani 2023

Amato langsung memimpin lomba sejak start dengan mulus. Namun, di tengah lomba posisinya turun ke posisi kedua dan bertahan hingga bendera finish dikibarkan dengan catatan waktu total 23:57.635. Kendala teknis membuatnya harus berhenti, sehingga tidak dapat melanjutkan lomba (DNF).

“Saya membuktikan langsung ketangguhan New Yaris GR Sport di balapan kali ini. Tampil penuh percaya diri sejak babak kualifikasi, drama di pertengahan lomba serta kondisi track yang dilanda cuaca ekstrem sempat membuat saya turun posisi ke-4. Namun, akhirnya berhasil finish pertama,” kata pembalap TGRI, Haridarma Manoppo.