POPULAR STORIES

Thailand Jadi Pemenang Kelas Prototype Di Shell Eco Marathon Mandalika 2023

Thailand Jadi Pemenang Kelas Prototype di Shell Eco Marathon Mandalika 2023 Thailand Jadi Pemenang Kelas Prototype di Shell Eco Marathon Mandalika 2023 (shell)

KabarOto.com - Kejuaraan Shell Eco-marathon Asia-Pasifik dan Timur Tengah 2023 resmi berakhir pada Minggu (10/07/2023) dengan pencapaian luar biasa dari tim Thailand, Korea Selatan, dan Indonesia dalam menunjukkan efisiensi energi terbaik mereka pada kategori kendaraan Prototype.

Selain itu, 4 tim dari Singapura dan Indonesia berhasil lolos ke putaran final World Championship yang akan diselenggarakan di India pada tanggal 10-12 Oktober mendatang.

Baca Juga: Shell Eco-marathon Asia Pasifik Dan Timur Tengah 2023 Resmi Dimulai

Pemenang kategori Prototype Pencapaian jarak tempuh terbaik di Shell Eco-marathon Asia-Pasifik dan Timur Tengah 2023 diraih oleh VIRGIN TEAM dari Sakonnakhon Technical College, Thailand, pada kategori Prototype, subkategori mesin pembakaran dalam (internal combustion engine) di 1.867,8 kpl, sama seperti mengemudi dari Jakarta ke Kuala Lumpur.

Pemenang lainnya termasuk juara bertahan Semar Proto UGM dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan hasil 779,6 kilometer per kilowatt jam (km/kWh) di subkategori baterai elektrik, dan KUST dari Universitas Kookmin, Korea Selatan, dengan hasil 373,7 kilometer per meter kubik (km/m3) di subkategori sel bahan bakar hidrogen.

Baca Juga: Shell Eco-Marathon 2023 Mandalika Jadikan Indonesia Tuan Rumah Dan Peserta Terbanyak

Nattapong Singhakul, pengemudi VIRGIN TEAM, mengatakan, “Kami merasa sangat senang berhasil mendapatkan hasil terbaik dibandingkan tim-tim lainnya di kategori yang sama, "terangnya.

Salah satu tantangan kami adalah ketika membawa kendaraan kami dari Thailand ke Indonesia dan memastikan kendaraan dalam kondisi terbaiknya. "Dapat menyelesaikan kompetisi ini di posisi pertama, merupakan sebuah kemenangan besar untuk kami, " tambahnya.

Tim-tim ini akan diundang untuk mengikuti ajang World Championship untuk berkompetisi dengan tim-tim dari Amerika, serta Eropa dan Afrika. Ajang ini akan berlangsung di Shell Technology Center di Bangalore, India, pada 10-12 Oktober 2023 mendatang.