Thailand Talent Cup Diklaim Jadi Ajang Pembibitan Pembalap Astra Honda Motor

Thailand Talent Cup Diklaim jadi Ajang Pembibitan Pembalap Astra Honda Motor AHM

KabarOto.com - Decksa Almer Afarezel sukses mengharumkan Tanah Air dengan mengibarkan bendera Merah Putih di Chang International Circuit, Thailand, dalam seri kedua ajang Thailand Talent Cup (TTC) 2022, Minggu (08/05).

TTC merupakan ajang awal para pembalap binaan Astra Honda untuk menunjukkan bakatnya di jenjang luar balap nasional, setidaknya itulah ayang diklaim PT Astra Honda Motor (AHM) lewat tim balapnya Astra Honda Racing Team (AHRT).

Decksa yang akan menginjak usia 14 tahun itu mampu memenangi balapan kedua setelah bersaing ketat dengan pebalap Jepang, Vietnam, India, dan tuan rumah Thailand.

Baca juga: Pembalap Muda Indonesia Berhasil Duduki Podium Pertama Thailand Talent Cup 2022

Menunggangi Honda NSF250R, dia mampu menyelesaikan 15 lap TTC pada posisi pertama dengan raihan waktu total 29 menit 47,996 detik dalam kondisi trek basah (wet race) setelah diguyur hujan deras.

Ajang balap tersebut, klaimnya menjadi tempat para talenta muda binaan harus menunjukkan potensi dan kemampuan terbaik sebelum naik ke jenjang Asia lainnya yang lebih tinggi, bahkan sebelum masuk ke fase kelas dunia.

Baca juga: Mario Suryo Aji Siap Bawa AHRT Kibarkan Merah Putih Di Sirkuit Ricardo Tormo

"Dari ajang ini (TTC) kami melihat potensi dan kemampuan para pembalap binaan untuk beranjak ke jenjang lebih tinggi. Kami akan konsisten dengan proses jenjang ini, dan berusaha menciptakan bibit-bibit pembalap yang mampu membawa terbang tinggi nama Bangsa Indonesia," ujar Andy Wijaya selaku General Manager Marketing Planning & Analysis AHM.

Setelah seri kedua, ajang ini masih menyisakan empat seri lagi di sirkuit yang sama, dengan total terdapat delapan balapan tahun ini. Masih banyak kesempatan untuk Decksa dan Chessy menunjukkan potensi terbaik mereka dan mengharumkan nama bangsa dengan gelar juara.