POPULAR STORIES

The 1st AHASS Part Business Challenge Digelar Oleh PT Daya Adicipta Mustika

The 1st AHASS Part Business Challenge digelar oleh PT Daya Adicipta Mustika Elisabeth Riany (Kiri ) poto bersama dengan pemenang The 1st AHASS Part Business Challenge (foto: PT DAM)

Lebih dari 500 orang Person In Charge (PIC) dan petugas counter part mengikuti kompetisi The 1st AHASS Part Business Challenge (APBC ke-1) tahun 2015 yang digelar oleh PT Daya Adicipta Mustika (DAM) sebagai distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat.

Kompetisi The 1st AHASS Business Challenge (APBC) 2015 merupakan salah satu komitmen DAM untuk memberikan apresiasi kepada PIC dan counter part melalui proses pembelajaran, pembuatan improvement project dalam meningkatkan management skill mengenai inventory dan sales di bagian suku cadang AHASS atau bengkel resmi Honda. Final APBC ke-1 2015 sendiri diselenggarakan pada hari Senin, 21 Desember 2015 di Daya Learning Center PT Daya Adicipta Mustika – Bandung.

Sebelumnya, proses seleksi awal dilakukan melalui tes tertulis terhadap 378 orang PIC dan Counter Part yang hadir saat acara Counter Part Gathering AHASS 2015 di Trans Studio Mall pada bulan Juni 2015. Diperoleh 50 orang peserta APBC ke-1 2015 yang lulus tes dan diberikan pelatihan khusus yang dibina secara langsung oleh PT DAM mengenai inventory management. Seleksi kedua dilakukan dengan memberikan tugas wajib untuk mengumpulkan laporan bulanan untuk improvement project pada periode Agustus - September serta mengikuti Coaching & Counseling.

Seleksi kedua menghasilkan 10 orang finalis yang berkomitmen dan antusias dalam menerapkan inventory management maupun sales improvement di AHASS-nya masing-masing. Penilaian terhadap 10 finalis tersebut dilakukan berdasarkan laporan yang dikirimkan dan audit lapangan ke tiap AHASS terpilih. Dalam penjurian akhir dipilih 3 finalis yang menjadi juara utama dan 2 finalis yang menjadi juara kategori khusus saat acara The Final 1st AHASS Part Business Challenge.

Menurut Elisabeth Riany, General Manager Parts Sales, Marketing & Logistic DAM, “Kegiatan ini merupakan ajang pertama yang akan dilaksanakan terus secara konsisten oleh PT. DAM sebagai wadah untuk meningkatkan kemampuan PIC dan counter part melalui proses pelatihan. Terlebih juga sebagai wadah kompetisi dan apresiasi kepada mereka yang berbakat dalam mewakili AHASS masing-masing. Kegiatan final sendiri akan menampilkan 10 finalis APBC ke-1 2015 yang akan mempresentasikan hasil pengembangan inventory management dan sales improvement-nya.”

”Acara final ini dilaksanakan dengan harapan untuk memotivasi AHASS-AHASS lain untuk terus meningkatkan inventory management dan sales improvement seperti 10 finalis tersebut. Sekaligus akan pula diumumkan 3 juara utama dan 2 juara kategori khusus dari 10 finalis dengan hadiah total Rp 15 juta.” Sambung Ria panggilan akrabnya.

PT Daya Adicipta Mustika mengharapkan pelaksanaan Final The 1st AHASS Part Business Challenge 2015 memicu para PIC dan Counter Part untuk terus bersemangat dalam mengembangkan AHASS-nya masing-masing melalui dalam hal inventory management dan sales improvement. Diharapkan bahwa ajang ini merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan skill masing-masing sehingga pelayanan terhadap konsumen sepeda motor Honda di setiap AHASS dapat ditingkatkan melalui part availability dan kecekatan yang baik.

Nama Pemenang :

  1. Fera Dewi Hartati (AHASS Milenium Putra Motor Depok )
  2. Rika Nurlaela ( AHASS Sampurna Motor Bandung )
  3. Andri Supandih (AHASS Daya Anugrah Mandiri Bandung)

Baca juga: